Liga 1: Persib Permalukan PSM Makassar

Dengan kemenangan ini, Persib naik ke peringkat sembilan dengan 19 poin.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 05 Jul 2017, 20:30 WIB
Diterbitkan 05 Jul 2017, 20:30 WIB
Atep
Gelandang Persib Bandung Atep (Liputan6.com/ Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung menang 2-1 atas PSM Makassar pada lanjutan pertandingan Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu (5/7/2017). Gol Maung Bandung dalam laga ini dicetak Shohei Matsunaga dan Atep.

Shohei membuka keunggulan Persib pada menit 39. Berdiri bebas di dalam kotak penalti, striker asal Jepang itu meneruskan umpan silang Tantan dengan tendangan terukur. Skor 1-0 untuk Persib bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada menit 54, Atep sukses menggandakan keunggulan Persib. Mendapatkan bola saat berada di sisi kanan pertahanan PSM, Atep tanpa ragu melepaskan tendangan keras. Bola meluncur deras, tanpa bisa dihalau oleh kiper tim tamu, Syaiful Syamsuddin. Skor jadi 2-0 untuk tuan rumah.

PSM tak tinggal diam. Ferdinand Sinaga dan kawan-kawan coba membalas. Usaha mereka tak sia-sia. Menit 72, Wiljan Pluim sukses memperkecil kedudukan. Dari luar kotak penalti, Wiljan melepas tendangan geledek yang tak mampu dihentikan kiper Persib, I Made Wirawan. Skor berubah jadi 2-1.

Di menit-menit akhir, PSM menyerang Persib habis-habisan untuk menyamakan kedudukan. Namun, usaha Juku Eja tak membuahkan hasil. Skor tetap 2-1 untuk kemenangan Persib.

Dengan kemenangan ini, Persib naik ke peringkat sembilan klasemen sementara dengan 19 poin. Sementara PSM bertahan di singgasana dengan 23 angka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Susunan Pemain

Persib Bandung: I Made Wirawan; Tony Sucipto, Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Supardi Nasir, Atep, Kim Jeffrey Kurniawan, Dedi Kusnandar, Michael Essien, Tantan, Shohei Matsunaga

PSM Makassar: Syaiful Syamsuddin; Zulkifli Syukur, Fathur Rahman, Steven Paullie, Hamka Hamzah, Marc Anthony Klok, Muhammad Arfan, Wiljan Pluim, Muhammad Rahmat, Reinaldo Elias da Costa, Ferdinand Sinaga

Saksikan video menarik di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya