Bayern Munchen Balik Menyerang Lewandowski

Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski gagal menjadi top scorer Bundesliga musim lalu.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 12 Jul 2017, 08:48 WIB
Diterbitkan 12 Jul 2017, 08:48 WIB
Bukan Lewandowski atau Aubameyang tapi Anthony Modeste yang Jadi Top Skor Bundesliga
Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski gagal menjadi top scorer Bundesliga musim lalu. (AFP/Peter Kneffel)

Liputan6.com, Munchen - Bayern Munchen membalas serangan dari pemainnya, Robert Lewandowski. Striker FC Hollywood --sebutan Bayern Munchen-- itu menaganggap rekan setimnya tidak membantu dalam perburuan gelar pencetak gol terbanyak di Bundesliga musim lalu.

Pemain Timnas Polandia itu mencetak 30 gol di Bundesliga musim lalu. Namun jumlah golnya kalah dari striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, yang mampu mencetak 31 gol dalam semusim.

Lewandowski kesal dengan Bayern Munchen yang tak membantunya mencetak gol di laga terakhir melawan Freiburg, 20 Mei lalu. Dalam pertandingan tersebut, FC Hollywood menang 4-1, tapi Lewandowski tidak mencetak gol.

"Saya sudah berbicara dengan Maik Barthel, agen Lewandowski dan menanyakan masalahnya. Dia mengatakan, sang pemain merasa tidak mendapat dukungan saat melawan Freiburg," ucap CEO Bayen Munchen, Karl-Heinz Rummenigge, dikutip dari Four Four Two.

"Namun, saya tidak sependapat dengan anggapan itu. Lewandowski mendapat sejumlah peluang di laga itu berkat bantuan dari rekan setimnya," katanya menambahkan.

Rummenigge malah berbalik menyindir Lewandowski. Menurutnya, Lewandowski tidak perlu kesal karena sudah mencetak 60 gol dalam dua musim terakhir di Bundesliga berkat Bayern Munchen.

"Saya hanya bisa mengatakan bahwa pemain lain menginginkannya untuk meraih gelar itu tetapi pada akhirnya ada hal yang tidak berjalan mulus. Ketika Anda sudah mencetak 60 gol di Bundesliga dalam dua musim terakhir, maka sudah selayaknya Anda puas meski tanpa embel-embel top scorer," ujar Rummenigge menutup.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya