Pesan Perpisahan James untuk Suporter Real Madrid

James berterima kasih kepada fans Real Madrid yang telah mendukungnya.

oleh Ahmad Fawwaz Usman diperbarui 12 Jul 2017, 20:10 WIB
Diterbitkan 12 Jul 2017, 20:10 WIB
James Rodriguez, Real Madrid
James Rodriguez mengucapkan salam perpisahakan kepada suporter Real Madrid usai hijrah ke Bayern Munchen. (AP Photo/Lalo R. Villar)

Liputan6.com, Munich - Berakhir sudah petualangan James Rodriguez bersama Real Madrid. Di musim panas ini, ia mengambil keputusan mengejutkan saat menerima pinangan Bayern Munchen dengan status pinjaman selama dua tahun.

Situasi yang harus dihadapi James sejak merapat ke Real Madrid pada musim panas 2014 memang tak sesuai ekspektasi. Pasalnya, hanya di musim 2014/2015 ia mendapatkan peran vital sebagai pemain Los Blancos.

Sejak musim 2015/2016, ia mulai lebih sering menghangatkan bangku cadangan. Saat dimainkan pun ia lebih banyak masuk sebagai pemain pengganti. Hal tersebut yang membuat James sudah meminta Madrid untuk melepaskan sejak musim dingin 2017.

Awalnya, Manchester United (MU) yang disebut-sebut sebagai favorit penampung gelandang asal Kolombia itu. Di luar dugaan, justru Munchen yang dipilih James sebagai pelabuhan berikutnya.

Meski lega meninggalkan Madrid, bukan berarti pemain berusia 26 tahun itu lupa mengucapkan terima kasih. Salam khusus pun diberikan James kepada suporter Madrid yang selama ini telah mendukungnya.



"Kepada Madridrista, saya sangat berterima kasih atas segala momen indah yang kita jalani selama tiga tahun yang indah ini. Saya sangat bahagia bisa mengenakan seragam ini dengan penuh kebanggaan, dan saya hanya bisa mengucapkan terima kasih atas segala cinta yang diberikan," tulis James di akun Instagram-nya.

Sebelumnya, Real Madrid mendatangkan James dari AS Monaco dengan biaya 80 juta euro (Rp 1,2 triliun). Sejak itu, ia sudah tampil dalam 111 pertandingan. Kontribusinya berupa 36 gol dan 41 assist. Di Santiago Bernabeu, ia telah menikmati satu gelar La Liga, dua Liga Champions, dua Piala Super Eropa, dan dua Piala Dunia Antarklub.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya