Van Dijk Diprediksi Tetap Bergabung dengan Liverpool

Transfer Van Dijk ke Liverpool diyakini akan terjadi di menit-menit akhir bursa transfer ditutup.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 13 Jul 2017, 05:20 WIB
Diterbitkan 13 Jul 2017, 05:20 WIB
Southampton Vs Liverpool
Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, berebut bola dengan bek Southampton, Virgil Van Dijk. Pada laga ini Southampton menggunakan formasi 4-3-3. (Reuters//Dylan Martinez)

Liputan6.com, Liverpool - Nama Virgil van Dijk masih terus dikaitkan untuk bergabung dengan Liverpool. Mantan gelandang Liverpool, Jamie Redknapp, yakin bek Southampton itu pada akhirnya bakal berlabuh di Anfield.

Liverpool telah memboyoong Mohamed Salah dari AS Roma dan Dominic Solanke dari Chelsea. Redknapp menyarankan The Reds belanja pemain untuk lini belakang.

Van Dijk dinilai cukup menjadi solusi bagi area pertahanan Liverpool, yang musim lalu banyak dikritik. Tapi, sempat terjadi masalah dalam pendekatan yang dilakukan Liverpool ke Van Dijk, hingga akhirnya mereka meminta maaf ke Southampton.

"Lini depan Liverpool memiliki banyak opsi. Saya masih cemas dengan lini belakang dan sekarang kami juga akan bermain di Liga Champions," ungkap Redknapp, seperti dilansir Sky Sports.

"Saat ini Liverpool memutuskan mundur dari perburuan Van Dijk, tapi dapat saya bayangkan Van Dijk akan hengkang. Dia jelas ingin bermain untuk Jurgen Klopp, saya tidak terkejut bila akhirnya dia pindah ke Liverpool," jelasnya.

Redknapp yakin dengan kualitas yang dimiliki Van Dijk di lini belakang. Bek asal Belanda itu dinilai bakal membuat tugas penjaga gawang The Reds akan lebih mudah.

"Van Dijk dapat menjadi salah satu pembelian kunci musim panas ini, karena pemain yang membuat banyak perbedaan. Dia adalah sosok yang hebat dan amat dibutuhkan Liverpool," papar Redknapp.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya