MotoGP: Rossi Akhirnya Puji Kualitas Marquez

Marquez memuncaki klasemen MotoGP setelah sembilan balapan berlangsung.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 14 Jul 2017, 17:45 WIB
Diterbitkan 14 Jul 2017, 17:45 WIB
MotoGP Argentina 2016
Marc Marquez memuncaki klasemen MotoGP setelah sembilan balapan berlangsung.(JUAN MABROMATA / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Setelah perang dingin di penghujung MotoGP 2015, Valentino Rossi hampir tidak pernah menyapa rivalnya, Marc Marquez. Namun di liburan musim panas kali ini, Rossi memberikan pujian kepada rider Repsol Honda Team tersebut.

Marquez memuncaki klasemen MotoGP setelah sembilan balapan. Pembalap asal Spanyol itu sudah mengumpulkan 129 poin, unggul lima angka dari rider Movistar Yamaha, Maverick Vinales, rekan setim Rossi.

Pembalap berusia 24 tahun itu memuncaki klasemen MotoGP usai kemenangan di Sirkuit Sachsenring, Jerman, awal bulan ini. Performa Marquez sempat meragukan karena terjatuh di Argentina dan Prancis.

Rossi pun tak ragu memuji kemampuan Marquez dalam memecahkan solusi. Menurut Rossi, juara dunia MotoGP mampu meminimalisir kesalahan sepanjang musim ini.

"Dia memimpin karena Marquez hanya kehilangan sedikit poin saat berada dalam masalah. Sedangkan kami selalu mengalami kesulitan," kata Rossi, dikutip dari Motor Sport.

"Marquez sangat kuat. Dia mendapat kemenangan saat dibutuhkan. Ketika dia mendapat kesulitan, Marquez bisa memperkecil kesalahannya," ujar pria asal Italia tersebut.

Rossi juga mengatakan, masih ada sembilan seri lagi untuk menentukan juara dunia MotoGP 2017. "Tidak ada yang bisa memprediksi apa yang akan terjadi di balapan berikutnya dari kejuaraan. Saya tidak berpikir kita bisa mengatakan ada balapan, dan saya pasti bisa menang," ucapnya menutup.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya