'Totti' Ikut Terbang ke Luar Angkasa

Hal ini dilakukan sebagai penghormatan untuk Totti.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 03 Agu 2017, 17:45 WIB
Diterbitkan 03 Agu 2017, 17:45 WIB
Francesco Totti.
Kostum AS Roma milik Francesco Totti diterbangkan ke luar angkasa (Foto: Istimewa)

Liputan6.com, Guyana - Sebagai legenda sepak bola Italia, Francesco Totti bakal mendapat penghargaan khusus. Totti akan ikut terbang ke luar angkasa.

Namun, bukan pria berusia 40 tahun itu yang akan benar-benar ke luar angkasa, melainkan kostum AS Roma bertuliskan nama Totti dengan nomor punggung 10.

Seragam ikonik itu dikenakan Totti pada pertandingan terakhirnya bersama AS Roma pada 28 Mei lalu. Kostum itu dijadwalkan ikut meluncur ke luar angkasa pada Rabu (2/8/2017).

Hal itu dilakukan sebagai bentuk penghormatan untuk mengabadikan Totti. Sebuah roket yang membawa kostum bernomor punggung 10 itu diluncurkan dari Guyana, Prancis.



"Misi selesai: pada Selasa malam sejarah dibuat ketika seragam terakhir Francesco Totti sebagai pemain Roma berhasil diluncurkan ke antariksa," tulis pernyataan dari AS Roma.

Jadi Direktur AS Roma

Francesco Totti menjadi Direktur AS Roma.
Francesco Totti resmi mengakhiri karier sebagai pesepak bola dan memulai petualangan baru sebagai Direktur AS Roma. (AS Roma)

Totti memainkan laga pamungkasnya dengan seragam Giallorossi setelah 24 tahun di klub ibu kota Italia itu dalam lanjutan Serie A Italia. Kala itu, AS Roma menang 3-2 atas Genoa.  

Roket tersebut dikirim oleh "pemimpin dunia dalam bidang perjalanan luar angkasa", Avio dengan mereka yang membantu peluncuran itu mengenakan kaos Totti.

Totti telah tampil sebanyak 786 pertandingan untuk AS Roma dan mencetak 307 gol. Kini, Totti menjabat sebagai salah satu Direktur AS Roma.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya