Liverpool Tolak Tawaran Rp 1,5 T Barcelona untuk Coutinho

Ini adalah proposal kedua Barcelona bagi bintang Liverpool itu.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 10 Agu 2017, 07:48 WIB
Diterbitkan 10 Agu 2017, 07:48 WIB
Liverpool tidak akan membiarkan Philippe Coutinho ke Barcelona begitu saja. (AP Photo/Peter Byrne)
Liverpool tidak akan membiarkan Philippe Coutinho ke Barcelona begitu saja. (AP Photo/Peter Byrne)

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool mempertegas sikap tidak akan menjual Philippe Coutinho ke Barcelona. Klub Merseyside itu dilaporkan menolak pinangan kedua El Azulgrana.

Berbagai media Inggris menyatakan, tawaran Barcelona tersebut bernilai 90 juta pound sterling (sekitar Rp 1,5 triliun).

Angka ini merupaan peningkatan dibanding proposal sebelumnya. Sky Sports memberitakan, Barcelona sudah menyodorkan 80 juta pound sterling bagi pemain berusia 25 tahun tersebut.

Liverpool mengabaikan seluruh angka itu karena menganggap Coutinho sebagai bagian penting tim. Mereka tengah membangun tim setelah kehilangan status sebagai tim tersukses Inggris.

Posisi The Reds dalam hal ini cukup kuat. Mereka baru saja memperpanjang kontrak Coutinho hingga 2022. Tidak ada klausul transfer dalam ikatan kerja tersebut.

Meski tertarik pergi ke Camp Nou, Coutinho juga tidak berperilaku negatif mengetahui ketertarikan Barcelona. Dia tetap tenang dan tidak menyatakan keinginan pergi.

Namun, mantan penggawa Inter Milan itu diperkirakan absen pada laga pembuka Liga Inggris 2017/2018 melawan Watford, Sabtu (12/8/2017). Coutinho dalam kondisi tidak bugar karena cedera pada tur pramusim.

Belum diketahui sikap Barcelona terkait penolakan Liverpool. Mereka membutuhkan pemain berkualitas untuk menggantikan Neymar yang pergi ke Paris Saint-Germain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya