Libur Iduladha Berakhir, Persija Kembali Gelar Latihan

Persija menempati posisi enam klasemen sementara Liga 1 2017.

oleh Risa Kosasih diperbarui 02 Sep 2017, 13:30 WIB
Diterbitkan 02 Sep 2017, 13:30 WIB
Persija
Penyerang Persija, Bruno Da Silva Lopes akan berlatih usai libur dua hari. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Pemain Persija Jakarta akan kembali latihan usai mendapat jatah libur Iduladha 1438 Hijriyah selama dua hari. Skuat Persija berkumpul di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Sabtu (2/9/2017) sore.

Persija menggelar latihan ini jelang keberangkatan tim ke Tenggarong, Kalimantan Timur, untuk laga melawan Mitra Kukar, Jumat (8/9/2017). Bek kiri Macan Kemayoran Rezaldi Hehanusa dipastikan bergabung usai membela Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017 Kuala Lumpur.

"Kami menghormati pemain-pemain yang merayakan hari besar Islam. Ada beberapa yang ingin merayakannya di kampung halaman bersama keluarga," kata asisten pelatih Persija, Mustaqim dilansir dari laman resmi klub.

Meski libur dua hari, Mustaqim meminta para pemainnya untuk menjaga kebugaran. Dia menegaskan tingkat kebugaran jadi salah satu faktor yang bisa menggusur pemain dari skuat utama.

"Dalam waktu 2x 24 jam jika pemain profesional tak beraktifitas, maka kebugarannya akan menurun.Karena itu, kami minta, pemain tetap menggelar latihan kebugaran selama libur dua hari tersebut," kata mantan pemain timnas era 90-an itu.

"Kami tengah melakukan persiapan serius jelang lawan Mitra Kukar dan Bali United. Butuh konsentrasi penuh dan pemain harus terjaga kondisinya. Karena itu, libur dua hari jangan membuat pemain terlena," kata Mustaqim.

Saat ini Persija menempati posisi enam klasemen sementara Liga 1 2017. Jika menang di laga pekan ke-23 melawan Mitra Kukar, mereka berpeluang untuk menembus empat besar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya