Cara LA Dewata Pacu Semangat Persela Lamongan

Mereka menyambut secara khusus klub asal Lamongan, Jawa Timur itu di Bandara internasional I Gusti Ngurah Rai.

oleh Dewi Divianta diperbarui 02 Sep 2017, 23:00 WIB
Diterbitkan 02 Sep 2017, 23:00 WIB
Pendukung Persela Lamongan (Liputan6.com / Dewi Devianta)
Pendukung Persela Lamongan (kiri) dan Choirul Huda (Liputan6.com / Dewi Devianta)

Liputan6.com, Bali - Cara unik dilakukan LA Mania, suporter fanatik Persela Lamongan untuk kembali mengangkat moral Choirul Huda dan kawan-kawan. Ya, dalam lima laga terakhir, tak ada satu poin pun yang berhasil dipetik Laskar Joko Tingkir. Tak ingin tim kesayangannya kembali kalah saat bertamu ke markas Bali United, LA Dewata, begitu suporter LA Mania di Bali menamakan diri, punya cara unik melecut semangat klub kebanggaannya.

Mereka menyambut secara khusus klub asal Lamongan, Jawa Timur itu di Bandara internasional I Gusti Ngurah Rai. Tak hanya itu, mereka juga menyiapkan cenderamata untuk para pemain yang dibawa Pelatih Heri Kiswanto dalam lawatannya ke Pulau Dewata. Cenderamata itu adalah topi berisi logo LA Dewata. Sontak saja, seluruh pemain begitu terharu dengan sambutan meriah pendukung fanatik mereka di Bali.

Ketua LA Dewata, Yovie, menjelaskan, topi yang dipersembahkan untuk para pemain dibuat beberapa hari sebelum timnya tiba. "Ini atas inisiatif kami anggota LA Dewata. Jumlah topinya ada 30 picis. Kami patungan untuk membuat topi ini," cerita Yovie saat ditemui Liputan6.com.

Dengan cenderamata topi tersebut, Yovie dan rekan-rekannya berharap mental pemain Persela Lamongan akan kembali bangkit. Kemenangan demi kemenangan pun dapat kembali diraih.

Yovie optimistis klub kebanggaannya akan meraih hasil positif meski bermain di kandang Serdadu Tridatu. Meski bermain di luar kandang, Yovie menegaskan jika ribuan LA Mania akan menyerbu Bali untuk memberi dukungan langsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar. "Sebanyak 500 orang LA Mania dari luar Bali dan 500 orang anggota LA Dewata. Kami optimistis menang dan harus menang. Bukan hanya NKRI, tiga poin juga harga mati," ucap dia.



Kapten Persela Lamongan, Choirul Huda mengaku terharu dengan sambutan meriah pendukung mereka. Huda pun tak ingin mengecewakan mereka.

"Kita kalah beberapa kali pertandingan terakhir. Saya mohon maaf atas kekalahan itu. Kita sudah lupakan kekalahan kemarin dan bersiap untuk bangkit. Sambutan berkesan dari LA Dewata tentu memacu semangat kami untuk meraih poin di Bali. Kita siap bangkit dan persembahkan kemenangan untuk mereka," tutur Huda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya