Mourinho Puji Kepintaran MU di Bursa Transfer

Sebelum Neymar pindah ke PSG, MU sudah mendapatkan Romelu Lukaku dari Everton dan gelandang Chelsea, Nemanja Matic.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 06 Sep 2017, 21:20 WIB
Diterbitkan 06 Sep 2017, 21:20 WIB
Romelu Lukaku
Striker Manchester United (MU) Romelu Lukaku. (AP/Dave Thompson)

Liputan6.com, Manchester - Jose Mourinho memuji kepintaran Manchester United (MU) pada bursa transfer musim panas 2017. Manajemen klub berjuluk Setan Merah itu mendapatkan target utama sebelum Neymar pindah ke Paris Saint Germain setelah klausul pelepasannya sebesar 222 juta euro atau sekitar Rp 3,47 triliun diaktifkan, yang menjadi rekor transfer dunia.

Manajer MU tersebut yakin kepindahan Neymar dari Barcelona bakal menaikkan harga pemain di bursa transfer. Ini berarti MU harus mengeluarkan uang lebih banyak untuk mendapatkan pemain yang diinginkan.

Saat PSG mencapai kesepakatan dengan Barcelona, MU sudah mendatangkan Romelu Lukaku dari Everton dengan biaya transfer 75 juta pound dan gelandang Chelsea Nemanja Matic sebesar 40 juta pound. Menurut Mourinho, harga kedua pemain itu akan lebih mahal jika dibeli setelah Neymar pindah ke PSG.

"Saya pikir kami sangat pintar," kata Mourinho kepada The Times, Rabu (6/9/2017). "Biasanya bagian terakhir dari pasar lebih murah, tapi musim ini, setelah Neymar, semuanya berubah, dan berubah menjadi lebih buruk dari segi harga."

"Kurasa (harga) Lukaku pada 31 Agustus akan mencapai 150 juta pound," imbuh Mourinho, yang musim lalu memberi tiga gelar juara untuk MU

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Efek Neymar

Ousmane Dembele-Barcelona
Penyerang baru Barcelona, Ousmane Dembele mengontrol bola saat perkenalan dirinya di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, (28/8). Dembele dibeli Barcelona dari Borussia Dortmund. (AP Photo / Manu Fernandez)

Apa yang dikatakan Mourinho soal harga pemain bakal naik setelah Neymar pindah ke PSG ternyata benar adanya. Setidaknya ini terbukti dari keputusan Barcelona mendatangkan Osmane Dembele dari Borussia Dortmund.

Untuk mendatangkan gelandang 20 tahun itu ke Camp Nou, Barcelona harus merogoh kocek hingga 105 juta euro atau sekitar Rp 166 triliun. Pemain asal Prancis itu diikat kontrak dengan durasi lima tahun atau hingga Juni 2022.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya