Legenda Munchen Desak Lewandowski Dijual ke PSG

Lewandowski kritik Munchen, pemain legenda bereaksi.

oleh Defri Saefullah diperbarui 10 Sep 2017, 22:40 WIB
Diterbitkan 10 Sep 2017, 22:40 WIB
Robert Lewandowski
Striker Bayern Munchen, Roberto Lewandowski melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Werder Bremen, pada laga lanjutan Bundesliga 2017-2018, di Stadion Weser, Sabtu (26/8/2017) malam WIB. (AFP/Patrik Stollarz)

Liputan6.com, Munchen - Legenda Bayern Munchen, Stefan Effenberg mendesak agar Robert Lewandowski dijual saja ke Paris Saint-Germain (PSG) atau Barcelona. Dia ingin Munchen fokus ke pengembangan pemain muda Jerman saja.

Kemarahan Effenberg didasari oleh komentar Lewandowski. Sebelumnya, striker Munchen asal Polandia itu mengkritik kebijakan Munchen yang tak bisa imbangi belanja PSG dan Barcelona.

Komentar ini mencuat usai Munchen kalah 0-2 dari Hoffenheim. Ini melecut kritikan terhadap tim besutan Carlo Ancelotti.

Alih-alih ikutan kritik Munchen, Effenberg justru sepakat dengan kebijakan hemat yang diterapkan Munchen. Dia malah menyarankan agar Munchen jual saja Lewandowski.

"Di satu sisi, dia (Lewandowski) menyerang filosofi klub. Presiden uli Hoeness sudah berkali-kali mengatakan tak akan mau beli pemain hingga 100 atau 150 juta euro," tulis Effenberg di kolom untuk T-online.

"Dia juga serang kawan-kawannya, yang dalam pendapatnya tak punya kualitas untuk memenangkan sesuatu yang dia kejar: Liga Champions."

"Saya juga bicara beberapa pekan lalu kalau Munchen bisa tertinggal dari PSG atau Barcelona jika tak mau bayar mahal. Tapi Lewandowski itu pemain, dia seharusnya pertimbangkan pernyataan itu baik-baik," lanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pilihan Tepat

Bayern Munchen, Bayern Laverkusen, Bundesliga
Pemain Bayern Munchen, Robert Lewandowski mencoba melewati adangan pemain Bayer Leverkusen pada laga Bundesliga di Allianz Arena, Munich, (18/8/2017). Bayern menang 3-1. (Andreas Gebert/dpa via AP)

Bayern Munchen pecahkan rekor transfer saat memboyong Corentin Tolisso dari Lyon Juni lalu. Munchen juga meminjam James Rodriguez dari Real Madrid.

Lalu, Munchen juga membawa talenta muda dari Jerman yaitu Serge Gnabry dan Niklas Sule. Effenberg meyakini, klub bisa ambil manfaat dari pengembangan pemain berbakat.

"Dengan 100, 150 atau 200 juta euro untuk pemain bintang? Jumlah ini bisa bawa 5 sampai 6 pemain Jerman," ujarnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya