Bukti Paulinho Bukan Pembelian Gagal Barcelona

Barcelona sempat dianggap salah karena membeli Paulinho.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 20 Sep 2017, 12:30 WIB
Diterbitkan 20 Sep 2017, 12:30 WIB
Paulinho
Paulinho rayakan gol kemenangan untuk Barcelona ( PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

Liputan6.com, Barcelona - Sejak pertama kali dibeli Barcelona musim panas lalu, Paulinho banyak menerima ejekan. Paulinho dinilai pemain yang kurang berkualitas karena diboyong dari klub Tiongkok, Guangzhou Evergrande.

Keraguan juga datang dari fans Blaugrana terkait kemampuan gelandang asal Brasil tersebut. Barcelona merogoh kocek 40 juta euro untuk mendapatkan jasa Paulinho.

Manajemen klub asal Katalan itu pun dikritik karena keputusan membeli Paulinho. Namun, Paulinho belakangan mampu membuktikan kualitasnya.

Sepertu dilansir 101 Great Goals, mantan pemain Tottenham Hotspur ini membungkam para pengkritiknya. Paulinho sudah empat kali tampil bersama Barcelona di La Liga, tiga di antaranya masuk sebagai pemain pengganti.

Meski demikian, Paulinho sudah menjaringkan dua gol untuk tim asuhan Ernesto Valverde. Bahkan salah satu golnya jadi penentu kemenangan Barcelona atas tuan rumah Getafe akhir pekan lalu.



Satu gol Paulinho lainnya dicetak saat Barcelona menghajar Eibar 6-1 dini hari tadi WIB di Camp Nou. Torehan itu menjadi bukti bahwa Barcelona tak salah merekrutnya.

Lionel Messi dan kawan-kawan bahkan saat ini memuncaki klasemen sementara La Liga. Blaugrana mengoleksi 15 poin dari lima laga, dengan kata lain mereka memenangi seluruh pertandingan La Liga sejauh ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya