Cedera, Bintang Chelsea Terancam Absen Lawan MU

Pemain andalan Chelsea, Morata, mengalami masalah otot paha belakang

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 04 Okt 2017, 05:10 WIB
Diterbitkan 04 Okt 2017, 05:10 WIB
Laga Chelsea Vs Manchester City
Chelsea saat menghadapi Manchester City pada pertandingan pekan ke-31 Premier League 2016-17 (5/4/2017). (AFP/Glyn Kirk)

Liputan6.com, London - Striker andalan Chelsea dan Timnas Spanyol, Alvaro Morata, terpaksa harus absen selama beberapa pekan. Morata mengalami masalah otot paha belakang (hamstring).

Setelah melewati pemeriksaan, terungkap bahwa pemain andalan Chelsea ini memiliki robek tingkat dua. Morata menjalani pemindaian MRI, Minggu lalu, setelah terpincang-pincang meninggalkan lapangan saat Chelsea kalah 0-1 dari Manchester City.

Bahkan, menurut laporan sejumlah media Inggris, Selasa (4/10/2017), cedera itu dapat membuatnya absen setidaknya sampai enam pekan. Penyerang "The Blues" itu dipastikan absen pada dua pertandingan terakhir kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Albania dan Israel.

Morata direkrut Chelsea dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas. Dan sang penyerang tampil cukup baik di Stamford Bridge, dengan koleksi tujuh gol dari sembilan penampilan untuk pasukan Antonio Conte.

Jika ketakutan terburuk akan Morata terjawab, maka ia akan absen pada dua pertandingan Chelsea pada fase grup Liga Champions melawan AS Roma dan sejumlah pertandingan di Liga Inggris, termasuk saat menjamu Manchester United pada 5 November.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pemain Pengganti

Spanyol vs Makedonia
Striker timnas Spanyol, Diego Costa (dua dari kanan) saat merayakan gol ke gawang Makedonia, pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018, di Philipp II Arena, Skopje, Minggu (11/6/2017). (AFP/Robert Atanasovski).

Terkait dengan kondisi ini, pelatih Timnas Spanyol Julian Lopetegui memanggil penyerang Athletic Bilbao, Aritz Aduriz untuk menggantikan Morata.

Timnas Spanyol juga kemungkinan tidak dapat diperkuat dua pemain yang cedera yakni Andres Iniesta dari Barcelona dan Dani Carvajal dari Real Madrid. Keduanya digantikan pemain Las Palmas Jonathan Viera dan Avaro Odriozola asal Real Sociedad.

Spanyol saat ini unggul tiga poin atas tim peringkat kedua Italia dengan hanya dua putaran pertandingan tersisa.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya