Kalahkan Kiper Persija, M Ridho Ingin Bela Timnas Indonesia

M Ridho terus menampilkan performa gemilang di Liga 1.

oleh Risa Kosasih diperbarui 26 Okt 2017, 06:36 WIB
Diterbitkan 26 Okt 2017, 06:36 WIB
Muhammad Ridho
Kiper Borneo FC, Muhammad Ridho belum puas lampaui saves kiper Persija di Liga 1. (Dok. PBFC)

Liputan6.com, Samarinda - Penjaga gawang Borneo FC, Muhammad Ridho masih belum puas dengan catatan statistiknya di Liga 1 2017. Saat ini ia sukses melampaui kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa. Namun, hal tersebut tak membuatnya besar kepala.

Dilansir Labbola, Rabu (25/10/2017), hingga pekan ke-31 Liga 1 ini, Ridho sudah mencatatkan 96 kali penyelamatan. Pencapaian ini melampaui 90 saves yang dimiliki Andritany bersama Persija.

"Ya Alhamdulillah saya bisa melakukan tugas sebagaimana mestinya. Semoga bisa meningkatkan performa lagi karena saya belum puas," tutur Ridho saat dihubungi Liputan6.com.

Performa impresif Ridho pun ikut membantu Borneo FC menjaga tren positif sejak kalah 1-2 lawan Barito Putera, 1 Oktober 2017. Empat laga dilakoni tanpa kekalahan dengan memasukkan 12 gol serta kebobolan lima gol.

Pada pekan ke-32 Liga 1, Ridho dan kawan-kawan akan menjamu Persija Jakarta di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (28/10/2017). Bisa dibilang, ini akan menjadi momen kiper 26 tahun itu untuk kembali unjuk gigi.

"Saya nggak berpikir soal Andritany. Saya fokus tim kami bagaimana bisa menjaga tren positif ini. Semoga bisa mendapatkan tiga poin lagi," ucap pemuda asal Pekalongan tersebut.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kiper Timnas Indonesia

Persija sendiri datang tanpa membawa Andritany ke Samarinda lantaran terkena akumulasi kartu kuning. Pelatih Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues atau Teco akan menyiapkan kiper pelapis yakni Daryono dan Rizky Darmawan.

"Yang terpenting jangan lengah sedikitpun. Mental pemain masih dalam keadaan bagus," kata Ridho.

Disinggung soal kesempatan pemanggilan Timnas Indonesia, dia menjawab, "Ya pasti masih ingin. Semua pemain pasti mempunyai mimpi bermain membela negaranya."

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya