MotoGP: Dekati Gelar Juara, Marquez Bicara Mentalitas

Marquez memuncaki klasemen sementara MotoGP 2017.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 26 Okt 2017, 21:30 WIB
Diterbitkan 26 Okt 2017, 21:30 WIB
Marc Marquez, MotoGP
Aksi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (Twitter/Crash)

Liputan6.com, Sepang - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mencoba menyelesaikan balapan MotoGP Malaysia dengan level yang sama. Marquez ingin mengaspal dengan mentalitas yang sama kendati Sirkuit Sepang bukan trek favoritnya.

Marquez memimpin klasemen sementara kejuaraan dunia MotoGP 2017. Pembalap berjulukan The Baby Alien ini unggul 33 poin dari Andrea Dovizioso, pesaing terdekatnya.

"Salah satu target utamanya adalah coba selesaikan balapan. Saya akan mencoba untuk berada pada tingkat yang sama, dengan mentalitas yang sama," papar Marquez, seperti dilansir situs resmi MotoGP.

"Tapi jelas Anda merasa sedikit berbeda dan ini adalah akhir pekan yang spesial," imbuhnya.

Pembalap berusia 24 tahun ini akan mencoba maksimal saat sesi latihan bebas. Marquez menyadari Dovizioso pemenang MotoGP Malaysia, sehingga dia termotivasi untuk mendapatkan hasil terbaik.

"Tapi di sisi lain, saya memiliki motivasi dan mentalitas yang sama dan saya akan mencoba untuk melakukan latihan maksimal dalam mempersiapkan balapan. Dan kami akan melihat bagaimana kita bisa bertarung dan menyelesaikannya pada hari Minggu," jelas Marquez.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya