Top 10 Berita Bola: Pemain Persibo Kalahkan Egy Maulana

Dari delapan nama, AFC tak memasukannEgy Maulana Vikri, melainkan Hanis Saghara Putra.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 28 Okt 2017, 18:10 WIB
Diterbitkan 28 Okt 2017, 18:10 WIB
Egy Maulana Vikri
Gelandang serang Timnas Indonesia U-19 Egy Maulana Vikri saat ini hanya memikirkan kualifikasi Piala Asia U-19 2018. (Bola.com/Muhammad Ginanjar)

Liputan6.com, Jakarta Nama bintang Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri, tak masuk dalam daftar pemain muda versi Federasi Sepak Bola Asia (AFC).

Melalui situs resminya, AFC justru memilih Hanis Saghara ketimbang Egy Maulana sebagai pemain yang bakal menjadi sorotan.

Pemain ini diprediksi bakal mendapat sorotan di Pra Piala Asia U-19.

AFC melanjutkan, Hanis Saghara punya bakat menjadi striker dunia. Terlebih lagi, dia berhasil mencetak gol ke gawang Skotlandia di Turnamen Toulon.

Kabar soal Egy Maulana menjadi yang paling populer di Kanal Bola Liputan6.com. Berikut Top 10 Berita Bola petang ini:

1. Di Mata AFC, Egy Maulana Masih Kalah dari Striker Timnas U-19

Federasi Sepak Bola Asia (AFC) merilis delapan nama pemain muda yang diprediksi bakal mendapat sorotan di Pra Piala Asia U-19, Menariknya, tidak ada nama bintang Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri.

Dari delapan nama, ada nama pemain Timnas Indonesia U-19. Pemain itu bukan Egy Maulana Vikri, melainkan Hanis Saghara Putra.

Melalui situs resminya, AFC menjelaskan alasan mereka memilih Hanis Saghara ketimbang Egy Maulana sebagai pemain yang bakal menjadi sorotan.

"Hanis Saghara Putra bermain di klub Divisi Tiga Indonesia Persibo Bojonegoro, tapi telah mewakili negaranya di turnamen internasional," tulis AFC dalam laman resmi mereka. Baca selengkapnya di sini.

2. Jadi Sorotan Dunia, Berapa Kecepatan Terens Puhiri?

Terens Puhiri mencuri perhatian dunia. Kecepatan pemain Pusamania Borneo FC tersebut kini ramai dibicarakan di media sosial dan jadi sorotan media-media luar negeri.

Terens Puhiri mendunia setelah mencetak gol ke gawang Mitra Kukar dalam lanjutan Liga 1, 23 Oktober lalu. Saat itu, Terens melakukan solo run dengan kecepatan spektakuler dari daerah pertahanan sendiri sebelum akhirnya berhasil memperdayai kiper Naga Mekes.

Cuplikan gol tersebut kini tersebar di berbagai media. Bahkan media asal Inggris, DailyMail, menduga Terens lebih cepat dari pemain Manchester City, Leroy Sane, yang jadi tercepat di Liga Inggris. Sane diketahui memiliki kecepatan lari hingga 35,48 km per jam (22.05 mph). Baca selengkapnya di sini.

3. MotoGP Malaysia: Rossi Akui Gaya Balapnya Ketinggalan Zaman

Jelang MotoGP Malayasia di Sirkuit Sepang, Minggu (27/10/2017), Valentino Rossi membuat sebuah pengakuan. Menurut pembalap MotoGP asal Italia tersebut, gaya membalap yang selama ini digunakannya sudah ketinggalan zaman.

Selama ini, Rossi terkenal sebagai pembalap yang gampang marah. Dia pernah adu mulut dengan Marc Marquez, Max Biaggi, hingga pembalap debutan MotoGP, Johann Zarco.

Pada MotoGP Australia, pekan lalu, Rossi akhirnya menyadari, dengan banyaknya pembalap yang agresif, amarah bukan menjadi solusi yang baik untuk memecahkan masalah. Di Phillip Island, minggu lalu, ada tujuh pembalap yang memperebutkan podium. Baca selengkapnya di sini.

4. 3 Pemain yang Patut Diincar Persib Bandung Musim Depan

5. Jadwal Timnas Futsal Indonesia, Siaran Langsung 27 Oktober 2017

6. Insiden Ini Bikin Mitra Kukar Kalah dari Persib

7. Jadwal MotoGP Malaysia, Latihan Bebas Hingga Balapan

8. Jadwal Timnas Futsal Indonesia di Piala AFF 2017

9. Piala Asia U-19, Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia

10. Top 10 Berita Bola: Persib Bakal Coret 3 Pemain Ini?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya