MotoGP: Soal Motor, Zarco dan Rossi Beda Pendapat

Zarco merasa motor tim satelit dan pabrikan tak memiliki perbedaan signifikan pada MotoGP 2017.

oleh Ahmad Fawwaz Usman diperbarui 30 Okt 2017, 20:50 WIB
Diterbitkan 30 Okt 2017, 20:50 WIB
Johann Zarco, MotoGP
Pembalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco dan krunya merayakan podium MotoGP Malaysia 2017 di Sirkuit Sepang. (Yamaha Tech 3)

Liputan6.com, Sepang - Dalam beberapa kesempatan, Valentino Rossi menyebut motor yang ditunggangi Johann Zarco jauh lebih baik dari miliknya di MotoGP 2017. Itu karena Zarco menggunakan motor 2016 dan Rossi tahun 2017.

Jika bicara soal rapor di MotoGP 2017, Rossi memang jauh lebih baik dari Zarco. Namun, dalam beberapa balapan, performa pembalap Yamaha Tech 3 itu terlihat lebih baik dari The Doctor, khususnya pada balapan basah.

Seperti yang terjadi pada MotoGP Malaysia 2017 di Sirkuit Sepang, Minggu (29/10/2017). Pada balapan yang berlangsung di lintasan basah itu, Zarco tampil jauh lebih baik dari Rossi. Itu mengapa Zarco sempat memimpin balapan.

Meski akhirnya finis podium ketiga, performa pembalap asal Prancis itu tetap layak diacungi jempol. Berbeda dengan Rossi yang kewalahan menghadapi persaingan hingga hanya finis di urutan ketujuh.

"Saya tidak tahu. Saya tak berpikir Yamaha melakukan sesuatu yang salah dengan motor 2017 karena mereka tak melakukan perubahan besar. Bagi Yamaha, tujuannya adalah memiliki empat motor di baris depan," kata Zarco, dilansir Crash.

Rossi sendiri sempat angkat bicara sekaligus memberikan saran kepada Zarco usai balapan MotoGP Malaysia. Menurut pembalap berusia 38 tahun itu, Zarco tak perlu meminta motor baru untuk musim 2018.

"Bagi Zarco, jauh lebih baik jika ia terus mempertahankan motornya tahun depan. Saya mengatakan ini untuknya. Yamaha tidak memiliki pegangan. Sangat sulit mengendarai motor ini dalam kondisi hujan. Itu membuat saya frustrasi, saya tidak bisa memperbaiki kecepatan karena motornya sulit dikendarai," tegas Rossi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya