Lampaui Rekor Gol Peri Sandria, Bomber Bali United Emosional

Striker Bali United, Comvalius sudah cetak 35 gol, rekor gol Peri Sandria 34 gol.

oleh Dewi Divianta diperbarui 31 Okt 2017, 22:10 WIB
Diterbitkan 31 Okt 2017, 22:10 WIB
Sylvano Dominique Comvalius
Striker Bali United, Sylvano Dominique Comvalius. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Kuta - Torehan gol striker Bali United, Sylvano Comvalius berhasil melampaui gol Peri Sandria. Comvalius memecahkan rekor yang bertahan selama 23 tahun.

Peri Sandria menorehkan 34 gol di Liga Indonesia musim 1994-1995. Comvalius kini telah menjaringkan 35 gol setelah torehan dua golnya ke gawang Sriwijaya FC.

Bahkan, Comvalius masih berpeluang menambah pundi-pundi golnya bersama Bali United. Sebab, Serdadu Tridatu masih menyisakan dua pertandingan kontra PSM Makassar dan Persegres Gresik United.

Mengenai hal itu, ‎Comvalius mengaku tak percaya jika ia berhasil melampaui prestasi yang ditorehkan Peri Sandria. Pemain asal Belanda bangga mencatatkan sejarah dalam sepak bola Indonesia dengan seragam Bali United.

"Saya tidak percaya bahwa saya telah mencapai prestasi seperti ini. Saya sangat emosional, karena saya ingin menang saja di liga," ungkap Comvalius di Kuta, Bali, Selasa (31/10/2017).

"Saya sangat bangga dengan diri saya sendiri dan tim ini yang telah mencapai prestasi seperti sekarang. 22 tahun rekor itu terlampaui, saya sangat senang," kata pemain berusia 30 tahun ini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Persembahkan untuk Keluarga

Sylvano Comvalius
Striker Bali United, Sylvano Comvalius, melakukan pemanasan sebelum melawan Bhayangkara FC pada laga Liga 1 Indonesia di Stadion Patriot, Bekasi, Jumat (29/9/2017). Bhayangkara menang 3-2 atas Bali. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Comvalius tak ingin berlebihan merayakan torehan prestasinya itu. Ia ingin tetap fokus menatap dua pertandingan sisa. Baginya tak penting apakah ia akan mencetak gol atau tidak pada pertandingan tersebut. Yang diharapkannya, Bali United bisa meraih kemenangan.

"Kami harus tetap berusaha. Saya punya perasaan bagus kami akan mencetak gol, tapi lawan akan berupaya keras menghalangi. Kami akan berusaha maksimal,"

"Saya sangat bangga sekarang walau keluarga saya berada di Belanda dan saya di sini, ini keberhasilan keluarga saya juga. Penghargaan ini saya persembahkan untuk keluarga saya. Tapi ini belum selesai masih ada dua pertandingan lagi," tutur Comvalius.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya