Lorenzo Diprediksi Jadi Rival Utama Marquez pada Musim Depan

Jorge Lorenzo diprediksi mampu bangkit pada MotoGP 2018. Apa alasannya?

oleh Zulfirdaus Harahap diperbarui 06 Nov 2017, 21:00 WIB
Diterbitkan 06 Nov 2017, 21:00 WIB
Jorge Lorenzo
Max Biaggi menilai Jorge Lorenzo sudah mulai memahami karakteristik motor Ducati dan siap bersaing gelar dengan Marc Marquez di MotoGP 2018. (dok. MotoGP)

Sepang - Mantan pebalap MotoGP, Max Biaggi, memprediksi Jorge Lorenzo bakal bangkit pada MotoGP 2018. Pebalap Ducati tersebut diyakini bakal menjadi pesaing utama Marc Marquez musim depan. 

Lorenzo bergabung dengan Ducati pada akhir musim 2016. Namun, penampilan pebalap berjuluk X-Fuera itu belum sepenuhnya stabil di atas Ducati Desmosedici GP17.

Dari 17 balapan yang sudah dilakoni, Lorenzo belum pernah menjadi juara. Torehan terbaiknya adalah raihan podium kedua di MotoGP Malaysia dan podium ketiga di Jerez dan Aragon.

"Jorge tidak pernah menyerah meski hasilnya belum sesuai dengan keinginannya. Namun, dia selalu optimistis dan sekarang dia mulai kompetitif," kata Biaggi seperti dikutip Speedweek, Senin (6/11/2017).

"Saya yakin kemenangan akan segera tiba bagi dia. Setelah dia bisa menyetel mesin sesuai dengan kebutuhannya, dia akan melesat di depan. Musim depan, dia akan bersaing meraih gelar," ucap pria Italia itu.

Jorge Lorenzo menghuni posisi ketujuh klasemen sementara MotoGP 2017. Dengan satu balapan sisa di Valencia, Lorenzo masih punya peluang untuk mencicipi kemenangan untuk kali pertama bersama Ducati.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya