NBA: Irving Kembali, Celtics Cetak Kemenangan ke-13

Celtics sukses kalahkan Brooklyn Nets pada lanjutan NBA.

oleh Defri Saefullah diperbarui 15 Nov 2017, 10:45 WIB
Diterbitkan 15 Nov 2017, 10:45 WIB
Kyrie Irving
Kyrie Irving cetak poin tertinggi saat Boston Celtics kalahkan Brooklyn Nets (AP Photo/Frank Franklin II)

Liputan6.com, Brooklyn - Kyrie Irving menjadi bintang saat Boston Celtics sukses kalahkan Brooklyn Nets 109-102 pada lanjutan NBA di Barclays Centre, Rabu (15/11/2017). Irving cetak perolehan poin tertinggi di kemenangan ke-13 Celtics musim ini itu.

Meski menggunakan pelindung wajah, Irving sukses mencetak 25 poin, 3 rebound dan 5 assist. Sedangkan Marcus Morris cetak double double 21 poin dan 10 rebound.

Sedangkan rookie Jason Tatum juga berperan dengan mencetak 19 poin dan 4 rebound. Celtics sangat mengandalkan peroleh poin dari starter.

Pemain cadangan Celtics Marcus Smart hanya cetak 6 poin dan 5 rebound. Begitu juga dengan Daniel Theis yang hanya mencetak 3 poin dan 7 rebound

Sementara di kubu Nets, Joe Harris mencetak perolehan poin tertinggi dengan 19 poin dan 4 rebound. Padahal dia tidak turun sebagai starter di laga ini.

Dia bisa kalahkan starter seperti Rondae Hollis dan Allen Crabbe. Rondae cetak 16 poin dan 9 rebound. Sedangkan Allen cetak 15 poin dan 2 poin.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jalannya Pertandingan

Boston Celtics
Boston Celtics vs Brooklyn Nets (AP Photo/Frank Franklin II)

Celtics sudah unggul di kuarter pertama. Celtics sudah mengoleksi 30 poin, sedangkan Nets hanya 21 poin.

Jason Tatum pimpin perolehan poin di kuarter pertama dengan 8 poin, sedangkan Irving 8 poin. Percobaan 3 angka Irving di kuarter pertama banyak yang gagal.

Nets bangkit di kuarter kedua dengan mencetak 31 poin, sedangkan Celtics menurun jauh karena hanya koleksi 22 poin.

Joe Harris memimpin dengan 8 poin untuk Nets. Sedangkan Irving hanya mampu tambah 8 poin di kuarter kedua sehingga koleksi total 14 poin. Kuarter kedua berakhir imbang 52-52.


Kuarter Penentuan

Celtics kembali unggul dalam perebutan poin di kuarter ketiga. Mereka mengoleksi 28 poin dan akhiri kuarter ketiga dengan keunggulan 80-71.

Di kuarter keempat, Celtics kembali mengamuk meski kalah dalam perolehan total pemain. Celtics mampu menjaga ritme dengan menambah 29 poin.

Dibuka dengan tembakan 3 poin Guard Nets, Joe Harris, Celtics akhiri kuarter keempat dengan 109-102. Ini menjadi kemenangan ke-13 Celtics dan terbanyak di NBA sejauh ini.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya