Pendukung Liverpool Sudah Prediksi Kepergian Coutinho

Presiden BigReds Indonesia, Dimas Pridinaryana, menilai Liverpool sudah melakukan yang terbaik untuk mempertahankan Philippe Coutinho.

oleh Tyo Harsono diperbarui 08 Jan 2018, 22:25 WIB
Diterbitkan 08 Jan 2018, 22:25 WIB
Barcelona-Philippe Coutinho
Gelandang baru Barcelona, Philippe Coutinho bermain bola dengan anak-anak saat perkenalan dirinya di Nou Camp, Barcelona (8/1). Coutinho diboyong Barcelona dengan harga sebesar 400 juta euro (sekitar Rp 6,45 triliun). (AFP Photo/Lluis Gene)

Jakarta - Presiden BigReds Indonesia, Dimas Pridinaryana, mengaku sudah memprediksi kepergian Philippe Coutinho dari Liverpool. Menurutnya, Liverpool sudah melakukan yang terbaik untuk mempertahankannya.

Baca Juga

  • Divock Origi Ingin Berpisah dari Liverpool
  • Gelandang Liverpool Dinilai Cocok Jadi Pelatih
  • Leicester Belum Ingin Jual Mahrez ke Liverpool

Liverpool mendapatkan keuntungan besar ketika melepas Coutinho ke Barcelona dengan harga 142 juta poundsterling (Rp 2,58 triliun). Padahal, The Reds sempat menolak tawaran Barcelona pada bursa transfer musim panas lalu.

Akan tetapi, keinginan sang pemain untuk hengkang, ditambah godaan dana yang cukup besar, membuat Liverpool luluh. Alhasil, The Reds merelakan Coutinho berlabuh ke Camp Nou.

Pria yang akrab disapa Dimas itu telah memperkirakan pemain asal Brasil tersebut bakal segera angkat kaki dari Anfield. Dimas juga menganggap Liverpool cukup sukses bisa mempertahankan Coutinho hingga Januari 2018.

"Saya tidak terkejut dengan kepindahan Coutinho, hal itu tinggal menunggu waktu saja. Coutinho sudah ingin pindah sejak awal musim dan sempat meminta dijual. Liverpool sukses mempertahankannya hingga bursa transfer kali ini," tutur Dimas ketika dihubungi Bola.com.

"Menurut saya, Jurgen Klopp melihat kesempatan untuk melepas Coutinho, selagi ada yang menawar dengan harga tinggi. Sementara itu petinggi klub menganggap hal itu sebagai peluang menutup kas setelah merenovasi Anfield," lanjutnya.

Kepergian Philippe Coutinho diprediksi menyisakan lubang di lini depan Liverpool. Hal itu karena Coutinho berparitisipasi dalam 21 gol The Reds di berbagai ajang dengan rincian 12 gol dan sembilan assist.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya