Ini Fokus Kevin / Marcus di Final Indonesia Masters 2018

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon melangkah ke final Indonesia Masters 2018 setelah mengalahkan pasangan India, Sabtu (27/1/2018).

oleh Tyo Harsono diperbarui 27 Jan 2018, 19:25 WIB
Diterbitkan 27 Jan 2018, 19:25 WIB
Kevin Sanjaya, Marcus Gideon, Daihatsu Indonesia Masters 2018, Bola.com
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhasil lolos ke semifinal usai kalahkan pasangan Taiwan, Chen Hung Ling/Wang Chi-lin pada perempatfinal Daihatsu Indonesia Master 2018 di Istora Senayan, Kamis (26/1/2018). Kevin/Marcus menang 20-22,,21-14, 21-14. (Bola.com/N

Jakarta - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, bertekad tak ingin kehilangan motivasi dan fokus pada partai final Indonesia Masters 2018 yang berlangsung Minggu (28/1/2018). Mereka ingin meraih juara di hadapan publik Indonesia.

Baca Juga

  • Kevin / Marcus Menang, Indonesia Kirim 4 Wakil ke Final
  • 2 Penyebab Praveen / Melati Gagal Tundukkan Tontowi / Liliyana
  • Indonesia Masters: Greysia / Apriyani Pijak Babak Final

Kevin/Marcus menang mudah atas pasangan asal India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, pada semifinal, Sabtu (27/1/2018). Pasangan yang akrab dengan sebutan Duo Minions itu menang dua gim langsung dengan skor 21-14, 21-11.

Menurut Kevin, kemenangan itu diraih karena mereka bisa memperbaiki kesalahan pada pertandingan sebelumnya, "Lawan bermain cukup baik, hanya kami memang berusaha memperbaiki permainan sendiri. Kami fokus mengurangi kesalahan sendiri."

Hal senada diucapkan Marcus. Pebulutangkis berusia 26 tahun itu merasa tidak banyak melakukan kesalahan sepanjang pertandingan.

"Hari ini kami memang bermain lebih baik dan tidak banyak melakukan kesalahan. Menurut saya, kami bermain lebih fokus dan tidak banyak membuang peluang," kata Marcus.

Meski menang mudah, baik Kevin maupun Marcus tidak ingin kehilangan fokus pada laga final, "Kami harus menjaga motivasi dan terus fokus. Lawan pasti ingin menghadapi kami. Target kami melakukan yang terbaik," kata Kevin.

Marcus Fernaldi Gideon mengamini ucapan pasangannya itu. Marcus mengaku tidak ingin memikirkan kemenangan dan berusaha memberikan yang terbaik.

"Saat ini, kami tidak memikirkan seratus persen harus menang. Menurut saya, kami juga tidak sempurna. Akan tetapi, kami berusaha yang terbaik untuk menjadi juara di sini," tegas Marcus Fernaldi Gideon.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya