Kevin / Marcus Rebut Gelar Indonesia Masters 2018

Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon mengalahkan pasangan China pada final Indonesia Masters 2018.

oleh Andhika Putra diperbarui 28 Jan 2018, 16:55 WIB
Diterbitkan 28 Jan 2018, 16:55 WIB
Indonesia Master 2018, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, merebut gelar juara Indonesia Masters 2018. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Jakarta - Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon merebut gelar juara Indonesia Masters 2018 setelah menundukkan pasangan China, Li Junhui/Liu Yuchen, pada partai final, Minggu (28/1/2018). Mereka menang dengan skor 11-21, 21-10, dan 21-16.

Strategi Kevin/Marcus pada gim pertama sempat tak berjalan lancar. Li Junhui/Liu Yuchen berhasil mengambil celah dan terus mencuri poin dari Kevin/Marcus.

Baca Juga

  • Hadapi Greysia / Apriyani, Ini yang Diwaspadai Ganda Jepang
  • Kevin / Marcus Menang, Indonesia Kirim 4 Wakil ke Final
  • Pedersen / Juhl Terkesima dengan Sambutan Penonton Indonesia

Beberapa kesalahan juga sempat dilakukan Kevin/Marcus yang berbuah poin untuk lawan. Gim pertama, Kevin/Marcus takluk 21-11 dari Li Junhui/Liu Yuchen.

Kevin/Marcus mulai panas saat gim kedua. Pasangan berjuluk The Minions tersebut meninggalkan Li Junhui/Liu Yuchen dengan skor 11-3 saat interval.

Drama sempat terjadi jelang penghujung gim kedua. Kevin melakukan protes keras saat kedudukan 18-9 karena merasa bola telah mengenai raket Li Junhui/Liu Yuchen.

Namun, wasit tetap mengesahkan poin untuk ganda China. Meski begitu, Kevin/Marcus berhasil memaksa pertandingan menuju rubber set setelah menutup gim kedua dengan kemenangan 21-10.

Pada gim ketiga saling jual beli serangan tak terhindarkan antara kedua pasangan. Namun, dukungan publik Istora Senayan tampaknya memberikan tekanan besar kepada Li Junhui/Liu Yuchen sehingga kerap melakukan kesalahan sendiri.

Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gidoen pada akhirnya berhasil menutup pertandingan dengan kemenangan 21-16 atas Li Junhui/Liu Yuchen.

Sumber: www.bola.com

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya