Manchester City Resmi Boyong Aymeric Laporte

Aymeric Laporte akan mengisi pos lini belakang Manchester City.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 30 Jan 2018, 20:50 WIB
Diterbitkan 30 Jan 2018, 20:50 WIB
Aymeric Laporte
Manchester City resmi mendapatkan jasa bek Athletic Bilbao, Aymeric Laporte, yang kabarnya didatangkan dengan biaya transfer 57 juta poundsterling. (Manchester City)

Liputan6.com, Manchester - Manchester City resmi merekrut Aymeric Laporte dari Athletic Bilbao. The Citizens merogoh kocek sedalam 57 juta pound sterling untuk bek tengah asal Prancis itu.

Laporte masuk dalam proyek ambisius Manchester City. Pemain berusia 23 tahun itu menandatangani kontrak hingga musim panas 2023 bersama Manchester City.

"Saya sangat senang berada di sini. Manchester City adalah klub dengan ambisi besar dan mereka adalah salah satu tim terbaik di Eropa," kata Laporte, seperti dilansir Sports Mole.

 

"Saya melihat ke depan untuk bekerja di bawah Pep Guardiola dan mencoba membantu klub untuk meraih kesuksesan. Ini sangat berarti bahwa klub telah menunjukkan kepercayaan kepada saya dan saya bersemangat untuk memulai," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Berpeluang Segera Debut

 

Laporte berpeluang menjalani debut pada Kamis (1/2/2018) dini hari WIB bersama Manchester City. Kala itu, tim asuhan Pep Guardiola ini menghadapi West Bromwich di Etihad Stadium dalam lanjutan Liga Inggris.

Laporte mengaku tidak sabar untuk berkontribusi dengan kostum Biru Langit khas Manchester City. Apalagi, The Citizens masih berpeluang merebut empat gelar musim ini.

Dia akan memakai nomor punggung 14 di Manchester City. Sebelumnya, Laporte telah membuat 222 penampilan selama enam tahun membela Athletic Bilbao.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya