Semifinal Piala Presiden, Sriwijaya FC Gunakan Jakabaring

Sriwijaya FC bertemu bertemu Bali United di semifinal Piala Presiden 2018.

oleh Liputan6.com diperbarui 05 Feb 2018, 22:45 WIB
Diterbitkan 05 Feb 2018, 22:45 WIB
Sriwijaya FC
Suporter Sriwijaya FC mengibarkan bendera Palestina dalam laga kontra Persipura Jayapura di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, 30 Juli 2017. (Liputan6.com/Indra Pratesta)

Liputan6.com, Palembang - Siwijaya FC berencana menggunakan Stadion Jakabaring untuk menggelar laga kandang pada semifinal Piala Presiden 2018. Mereka ingin menggunakan stadion yang lebih besar mengantisipasi minat tinggi para pendukung.

Anak asuh Rahmad Darmawan lolos ke 4 besar setelah mengalahkan Arema FC 3-1 di perempat final, Minggu (4/2/2018).

Laskar Wong Kito saat ini memakai Stadion Bumi Sriwijaya untuk menjamu lawan. Namun, mengatasi antusiasme suporter, manajemen berusaha menggunakan Jakabaring yang sedang dalam tahap renovasi untuk digunakan pada Asian Games 2018.

"Hari ini kita sudah melayangkan surat kepada PT JSC sebagai pengelola Jakabaring untuk memakai Stadion Jakabaring pada semifinal Piala Presiden," kata Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Faisal Mursyid.

Jika disetujui, dia meminta suporter bertanggung jawab menjaga fasilitas stadion yang baru direnovasi.

"Setelah mendapatkan persetujuan main di Jakabaring, kami mohon kepada semua penonton untuk tertib, tidak merusak fasilitas atau berdiri di kursi stadion yang masih baru. Itu aset kita semua dan kita harus menjaga," tukasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jakabaring Siap

Faisal menyatakan Stadion Jakabaring sudah baik, termasuk dalam rumput. Kendati belum 100 persen, stadion itu dinilai sudah siap menggelar pertandingan resmi.

"Kondisi rumput saat ini sudah 90 persen siap, artinya memang sudah bisa dipakai untuk bertanding. Sementara untuik fasilitas lainya sudah rampung semua, termasuk kursi single seat dan press room," jelasnya.


Format Kompetisi

Perempat final Piala Presiden berlangsung di lokasi netral, dalam hal ini Stadion Manahan Solo. Para semifinalis kemudian melakoni laga kandang dan tandang memperebutkan tempat di final yang bergulir di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. (Indra Pratesta)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya