Pelatih Persib Jawab Tuduhan Bawa Kabur Striker JDT

Diaz memiliki hubungan dekat dengan Mario Gomez, pelatih Persib.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 02 Mar 2018, 13:46 WIB
Diterbitkan 02 Mar 2018, 13:46 WIB
Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez
Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib, Mario Gomez membantah tuduhan media Malaysia perihal striker Johor Darul Takzim (JDT), Jorge Pereyra Diaz. Mario Gomez justru mengaku baru tahu Diaz kabur dari JDT.

Selasa (27/2/2018) tengah malam, Diaz meninggalkan hotel tim di Singapura, jelang keberangkatan ke Vietnam pada Rabu (28/2/2018) pagi WIB untuk berlaga di AFC Cup. Diaz disebut pergi untuk bergabung dengan Persib.

Rumor muncul karena Diaz memiliki hubungan dekat dengan Mario Gomez yang kini menangani Persib. Keduanya sama-sama berasal dari Argentina.

Isu semakin kencang karena Mario Gomez merengek meminta striker baru kepada manajemen Persib. Padahal, Maung Bandung sudah memiliki empat pemain asing, sesuai dengan kuota yang ditentukan PT Liga Indonesia Baru.

Gomez tak puas dengan pemain asing yang sudah menandatangani kontrak dengan Persib. Dia ingin mendatangkan striker asal Argentina. Pilihannya adalah Diaz atau Jonathan Bauman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bantahan Gomez

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez
Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Mendapat tuduhan menjadi penyebab utama kaburnya Diaz dari JDT membuat Gomez naik pitam. Dia mengaku tidak ada hubungan sama sekali dengan striker berusia 26 tahun tersebut.

"Saya mendengar Diaz meninggalkan JDT, tapi saya tidak tahu alasan di balik semua itu," kata Gomez diwartakan laman New Straits Times.

"Saya juga tidak tahu apa pun tentang kabar ketertarikan Diaz bergabung dengan Persib. Saya hanya tahu Diaz sekarang berada di Argentina," ucapnya menambahkan.


Komentar Pemilik JDT

Sebelumnya, pemilik JDT, Tunku Ismail Sultan Ibrahim melalui video akhirnya mengungkapkan sosok di balik kepergian Diaz. Menurutnya, pelatih fisik Fernando Gonzalez menjadi biang keladi masalah ini muncul. Fernando sendiri sudah dipecat setelah pelatih JDT sebelumnya, Ulisses Morais mengundurkan diri.

"Morais ingin meninggalkan JDT karena istrinya akan menjalani operasi kecil di Portugal, jadi saya menghormati keputusannya. Tapi, saya menemukan masalah soal Diaz yang datang dari Fernando," kata Tunku Ismail.

"Fernando sudah tidak punya pekerjaan. Dia menggunakan hubungan dekatnya untuk menghasut pemain agar memiliki masalah dengan pelatih baru," ujarnya melanjutkan.

Selain Diaz, hubungan JDT dengan tiga pemain lainnya, Bojan Hodak, Mario Gomez dan Benjamin Mora sedang bermasalah. Mereka ingin kabur dari juara Liga Malaysia dalam empat musim beruntun itu.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya