5 Catatan Penting Setelah Kevin / Marcus Juara All England 2018

Berikut ini adalah lima catatan penting Kevin/Marcus setelah merengkuh gelar All England 2018.

oleh Muhammad Ivan Rida diperbarui 19 Mar 2018, 02:51 WIB
Diterbitkan 19 Mar 2018, 02:51 WIB
FOTO: Menanti Kevin Sanjaya / Marcus Gideon Mempertahankan Gelar All England
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon merayakan kemenangan saat semifinal All England di Birmingham, Sabtu (18/3/2018). Keduanya tahun ini akan berjuang untuk mempertahankan gelar juara All England. (AFP/Paul Ellis)

Birmingham - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, merengkuh gelar All England 2018 usai mengalahkan pasangan Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen, Minggu (18/3/2018) atau Senin (19/3/2018) dini hari WIB.

Kemenangan itu membuat Kevin/Marcus sukses mempertahankan gelar All England yang sebelumnya diraih pada 2017. Namun, catatan bersejarah itu bukan diraih tanpa perjuangan.

Kevin/Marcus mendapat perlawan sengit dari Boe/Mogensen. Sejumlah serangan yang dilancarkan pasangan Denmark tersebut membuat The Minions itu ketar-ketir.

Namun, performa menawan membuat Kevin/Marcus sukses meraih gelar kedua secara beruntun karena menang dua gim langsung 21-18, 21-17. Sejumlah fakta menarik lantas mengiringi raihan ganda putra peringkat satu dunia tersebut. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Fakta-Fakta Menarik

  1. Kevin/Marcus berhasil mempertahankan gelar All England sekaligus menyumbang gelar untuk Indonesia. Raihan itu merupakan gelar keenam mereka dalam enam turnamen beruntun.
  2. Gelar All England membuat pasangan Kevin/Marcus tidak terkalahkan selama 19 pertandingan internasional terakhir.
  3. Kevin/Marcus menjadi pasangan ganda putra pertama yang berhasil mempertahankan gelar All England sejak 1996. Catatan historis itu sebelumnya diukir oleh duet pebulutangkis Indonesia, Ricky Subagdja/Rexy Mainaky.
  4. Total tujuh gelar diraih Kevin/Marcus sepanjang 2017. Tahun ini, mereka telah mempertahankan dua gelar, yakni India Open dan All England.
  5. Trofi All England membuat Kevin/Marcus menjadi pasangan ganda putra pertama yang mampu mengumpulkan total 100.000 poin BWF.
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya