Wenger: Wilshere Punya Kualitas Pimpin Arsenal

Wilshere sempat dibuang Arsenal musim lalu.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 25 Mar 2018, 13:30 WIB
Diterbitkan 25 Mar 2018, 13:30 WIB
Arsenal, Crystal Palace, Premier League
Pemain Arsenal, Jack Wilshere memberikan salam kepada penonton setelah laga melawan Crystal Palace pada lanjutan Premier League di Emirates stadium, London, (20/1/2018). Arsenal menang 4-1. (AP/Frank Augstein)

Liputan6.com, London - Belum selesainya negosiasi kontrak baru Jack Wilshere tak membuat Arsene Wenger marah. Manajer Arsenal itu justru memuji penampilan Wilshere dalam beberapa bulan terakhir.

Wilshere sempat dibuang Wenger musim lalu. Ia dipinjamkan ke klub gurem, Bournemouth.

Namun musim ini Wenger memutuskan untuk mempertahankan Wilshere. Keputusan itu tak sia-sia karena Wilshere mampu memberikan performa terbaiknya.

Ia telah bermain dalam 31 laga di semua kompetisi dan menyumbang dua gol. Wilshere juga menjadi kapten saat Arsenal berlaga di Liga Europa melawan AC Milan.

Ia juga berperan penting membawa Arsenal lolos ke perempat final Liga Europa. The Gunners akan menantang CSKA Moskow di babak tersebut.

 

 


Komentar Wenger

Southampton, Arsenal, Premier League
Gelandang Arsenal, Jack Wilshere, berebut bola dengan Gelandang Southampton, Dusan Tadic, pada laga Premier League di Stadion St Mary's, Minggu (10/12/2017). Arsenal bermain imbang 1-1 dengan Southampton. (AP/Adam Davy)

"Saya menunjuknya sebagai kapten bukan agar dia bertahan. Tidak ada hubungannya dengan urusan kontrak," ujar Wenger seperti dilansir Evening Standard.

"Dia menjadi kapten karena kombinasi sejarah, pengalaman, dan kualitasnya sekarang. Itu alasan saya menunjuknya sebagai kapten."

"Wilshere adalah pemain yang terlahir dari klub ini. Dia punya ikatan erat dengan Arsenal," ujarnya.


Performa Wilshere

West Bromwich, Arsenal, Premier League
Aksi pemain Arsenal, Jack Wilshere (kiri) melewati adangan pemain West Bromwich, Hal Robson-Kanu pada lanjutan Premier League di The Hawthorns, West Bromwich, (31/12/2017). Arsenal bermain imbang 1-1 dengan West Bromwich. (Martin Rickett/PA via AP)

Wilshere merupakan pemain asli jebolan Akademi Arsenal. Sejauh ini ia sudah mencetak 14 gol dari 190 laga.

"Dia semakin dewasa dan sekarang punya kepribadian yang hebat. Itu sebabnya posisi bermainnya lebih ke tengah," ujar Wenger.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya