Faktor Ronaldo, Giggs Desak Bale Bertahan di Real Madrid

Jika hengkang dari Real Madrid, Bale dilaporkan bakal beralih ke MU.

oleh Ahmad Fawwaz Usman diperbarui 26 Mar 2018, 19:50 WIB
Diterbitkan 26 Mar 2018, 19:50 WIB
Real Madrid
Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo sedang berbincang di tengah laga Real Madrid melawan Paris Saint-Germain (PSG). (FRANCK FIFE / AFP)

Liputan6.com, Nanning - Musim panas 2018 disebut-sebut bakal menjadi momen perpisahan Gareth Bale dengan Real Madrid. Kabarnya, pemain Timnas Wales itu tertarik menjajal tempat lain yang memberi jaminan tempat di tim utama.

Sejak Zinedine Zidane diangkat sebagai pelatih Real Madrid, situasi Bale justru memburuk. Pemain berusia 28 tahun itu tak lagi menjadi pilihan pertama. Apalagi, kariernya terus diganggu cedera.

Jika dihitung sejak 2015/2016, pemain berusia 28 tahun itu sudah mengalami 12 kali masuk ruang perawatan. Paling lama, ia absen hingga tiga bulan, yakni saat didera engkel pada November 2016 hingga Februari 2017.

Setelah pulih, Bale juga kesulitan mengeluarkan kemampuan terbaiknya bersama Real Madrid. Dalam dua musim terakhir saja, ia hanya mampu mengoleksi 18 gol dan 10 assist dari 45 pertandingan. Itu yang membuat Bale disebut-sebut bakal meninggalkan Los Blancos.

Namun, Ryan Giggs yang notabene pelatih Timnas Wales perpandangan sebaliknya. "Ini adalah Real Madrid. Hanya ada beberapa klub yang memiliki aura seperti mereka. Tentu Anda harus bertahan di sana. Apa yang Gareth menangkan, tiga gelar Liga Champions? Buktinya ada di situ," ujar Giggs, dikutip Football Espana.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Efek Ronaldo

Top Scorer Liga Champions, Cristiano Ronaldo
Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo memimpin top scorer sementara Liga Champions dengan koleksi 12 gol. (AP/Paul White)

Jika melihat situasinya belakangan ini, Bale sudah mulai mendapat kepercayaan dari Zidane. Ia mulai dimainkan secara rutin. Dan Bale pun menjawabnya dengan aksi hebat. Setidaknya, sudah 12 gol dan tujuh assist yang disumbangkannya.

Giggs juga membeberkan alasan lain yang membuat Bale harus bertahan di Santiago Bernabeu. Itu karena keberadaan Cristiano Ronaldo sebagai rekan setim. Menurut legenda Manchester United itu, bermain bersama Ronaldo akan membuat kualitas seorang pemain ikut meningkat.

"Ketika Anda bermain untuk klub seperti mereka, Anda akan memenangkan banyak hal. Gareth memiliki kemampuann untuk mencetak setiap jenis gol dan itu mirip dengan Cristiano Ronaldo. Mereka berdua memulainya sebagai winger, sekarang mereka pencetak gol," tutur Giggs.

 


Karier Bale

Southampton: 44 laga, 5 gol, 12 assist

Tottenham Hotspur: 203 laga, 56 gol, 58 assist

Real Madrid: 168 laga, 79 gol, 58 assist

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya