MotoGP: Lorenzo Puji Kecerdasan Dovizioso

Jorge Lorenzo terjatuh pada seri pembuka MotoGP musim ini.

oleh Liputan6.com diperbarui 27 Mar 2018, 12:45 WIB
Diterbitkan 27 Mar 2018, 12:45 WIB
Jorge Lorenzo, MotoGP
Aksi pembalap Ducati Corse, Jorge Lorenzo pada tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Losail, Qatar. (Twitter/Ducati Corse)

Liputan6.com, Mallorca - Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo, memberikan pujian kepada Andrea Dovizioso yang sukses memenangkan duel melawan Marc Marquez pada seri pembuka MotoGP di Qatar, pekan lalu. Menurut Lorenzo, rekan satu  timnya tersebut merupakan pembalap cerdas karena tidak mudah merebut kemenangan dari The Baby Allien. 

Dovi meraih kemenangan pertamanya di Sirkuit Losail secara dramatis. Pemilik nomor 4 setidaknya harus berjuang hingga lap terakhir mengingat Marquez terus membuntuti kecepatan Desmosedici GP18.

Beruntung, Dovizioso sudah hafal kebiasaan Marquez melakukan manuver di tikungan terakhir. Sehingga Little Dragon mampu mengantisipasinya dengan sempurna. Alhasil, dia pun sukses berdiri gagah di podium pertama.

"Saya sangat senang atas kemenangan Ducati di Qatar," kata Lorenzo dikutip dari Don Balon, Selasa (27/3/2018).

"Terutama melihat penampilan Dovizioso yang menunjukkan dia sangat dingin dan cerdas dalam pertarungan tersebut. Karena kita semua tahu memenangkan balapan dari Marquez tidak pernah mudah. Tapi dia memanfaatkan kemampuan Desmosedici GP18 secara khusus," kata mantan pembalap Movistar Yamaha tersebut menambahkan. 

Sementara Lorenzo gagal merebut poin pada seri perdana MotoGP musim ini. Pembalap asal Spanyol itu gagal finis setelah terjatuh pada lap 13. Masalah pada rem ditengarai sebagai penyebabnya.  

(David Permana)

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya