Persib Masih Tak Diperkuat Dua Pilar Lawan Sriwijaya FC

Persib belum bisa mainkan kedua pemain karena masih dibebat cedera.

oleh Kukuh Saokani diperbarui 28 Mar 2018, 15:00 WIB
Diterbitkan 28 Mar 2018, 15:00 WIB
Oh In-Kyun
Persib bakal menghadapi Sriwijaya FC pada Minggu, 4 April nanti (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Liputan6.com, Bandung -d Persib Bandung belum bisa menurunkan Victor Igbonefo dan Kim Jeffrey Kurniawan saat lawatannya ke kandang Sriwijaya FC, Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Minggu (1/4/2018).

Dokter tim Persib Bandung, Raffi Ghani mengatakan kedua pemain tersebut masih belum pulih dari cedera yang dialaminya.

Namun saat ini, Victor serta Kim sudah mulai mengikuti mini game bersama rekan-rekannya saat menjalani latihan di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Rabu (28/3/2018).

"Victor dan kim sudah bisa gabung dengan rekan-rekan yang lain (mengikuti mini game). Saat ini masih ada keluhan. Victor dari hasil pemeriksaan tidak ada apa-apa tapi dia masih butuh adaptasi."

"Kim sekarang sudah gabung nanti dipastikan dengan sekali lagi pemeriksaan mungkin minggu ini atau minggu depan untuk pemeriksaan terakhir Kim. Belum ada kepastian nanti lihat hasil pemeriksaan," kata Raffi usai latihan Persib di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Rabu (28/3/2018).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Prediksi Tampil

Persib
Persib menggelar latihan jelang menghadapi PS Tira (Liputan6.com/Kukuh Saokani)

Raffi menjelaskan untuk Victor, kemungkinan besar sang pemain mulai kembali merumput pada laga menghadapi Mitra Kukar di Bandung, Minggu (8/4/2018).

"Dia (Victor) siap lawan Mitra Kukar, untuk Kim kita tunggu hasil pemeriksaan," jelasnya.

Raffi mengatakan, perkembangan pemulihan cedera keduanya berjalan baik, hanya trauma pasca cedera yang kini menjadi perhatiannya.

"Wajar kalau masih canggung karena baru gabung sama tim dan dia harus mengurangi rasa traumanya sedikit demi sedikit. Kim dan Victor masih perlu adaptasi sama rekan-rekannya," katanya.


Bauman Main

Jonathan Bauman
Striker baru Persib, Jonathan Bauman. (Liputan6.com/ Kukuh Saokani)

Jonathan Bauman akhirnya akan debut bersama Persib pekan ini. Dia mengaku sudah menyelesaikan semua administrasi yang diperlukan untuk membela Tim Maung Bandung.

Ya, Selasa (27/3/2018) akhirnya PT LIB mengesahkan ITC pemain asal Argentina tersebut. Sehingga Bauman bisa diturunkan dalam laga kedua melawan Sriwijaya FC.

Bauman sendiri sudah bergabung dengan Persib dua pekan lalu. Namun dia hanya menjadi penonton karena izin bermainnya belum beres.

"Ini yang saya tunggu-tunggu. Akhirnya bisa resmi bermain dengan Persib," kata Bauman seperti dilansir laman resmi klub.

"Saya ingin memberikan permainan terbaik untuk tim. Namun tentu saja harus ada proses adaptasi dengan pemain lain," ujarnya menambahkan.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya