Bhayangkara FC Bidik Poin Penuh di Kandang PSMS

Bhayangkara akan berhadapan dengan PSMS di Stadion Teladan.

oleh Reza Efendi diperbarui 31 Mar 2018, 05:20 WIB
Diterbitkan 31 Mar 2018, 05:20 WIB
Jumpa Pers Jelang PSMS vs Bhayangkara FC
Jumpa Pers Jelang PSMS vs Bhayangkara FC (Reza Efendi/Liputan6.com)

Liputan6.com, Medan- Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy mengatakan timnya membawa misi meraih tiga poin saat dijamu PSMS Medan di Stadion Stadion Teladan, Kota Medan, pada lanjutan Go-Jek Liga 1 2018 bersama BukaLapak yang akan digelar Sabtu (31/3/2018).

Meski bermain di hadapan pendukung lawan, McMenemy mengaku timnya siap meraih target tersebut. Meski demikian, pelatih berkebangsaan Britania Raya ini tidak memungkiri bermain di hadapan pendukung lawan cukup sulit. 

“Kami bermain bagus saat lawan Persija di depan pendukungnya. Musim lalu, kami bisa bermain dalam tekanan di depan suporter lawan yang begitu banyak. Kami harus bisa menghadapi tekanan, termasuk pada laga besok,” kata Simon dalam jumpa pers jelang pertandingan di Medan, Jumat (30/3/2018).

Walau Bhayangkara FC mengusung misi tiga poin, Simon tetap akan mewaspadai semangat juang PSMS yang baru promosi ke kompetisi tertinggi di Indonesia musim ini. Mantan pelatih timnas Filipina ini memprediksi, pertandingan melawan PSMS akan sedikit sulit.

“Pasti motivasi mereka sangat tinggi. Saya pikir agak sedikit sulit, tapi kita tetap menargetkan kemenangan,” ucap pelatih berusia 40 tahun itu.

Simon mengaku, baginya bukan pertama kalinya bermain di Kota Medan. Sebab saat pertama kali berkarier di Indonesia, dirinya langsung menghadapi PSMS saat masih menjadi pelatih Mitra Kukar.

“Saat itu, tim saya cetak gol di menit akhir. Jadi, saya tahu betapa sulitnya bermain di Medan, apalagi di hadapan suporter mereka,” ungkapnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Waspada

Bhayangkara FC Siap Ladeni Persija di Laga Pembuka Liga 1 Indonesia 2018
Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy (kedua kiri) memberi keterangan jelang laga pembuka Liga 1 Indonesia 2018 melawan Persija di stadion GBK Jakarta, Kamis (22/3). Bhayangkara FC akan menjamu Persija, Jumat (23/3). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Gelandang Bhayangkara, TM Ichsan menambahkan, meski timnya dihuni oleh pemain muda, mereka memastikan akan bermain penuh percaya diri untuk meraih tiga poin di kandang PSMS Medan. 

“Motivasi PSMS untuk mengalahkan kami besar, karena kami juara musim lalu. Kami akan bermain untuk meraih tiga poin di sini,” Ichsan menandaskan.

Dalam lawatan kali ini, McMenemy membawa 18 pemain. Melawan PSMS, arsitek asal Skotlandia tersebut meninggalkan kapten tim, Indra Kahfi Ardhiyasa.

Pada hari kedua di Medan atau Jumat (30/3/2018), Bhayangkara FC menggelar serangkaian agenda persiapan menjelang pertandingan. Sore ini, The Guardian bakal menggelar uji lapangan Stadion Teladan pada pukul 15:00 WIB.

Bhayangkara FC tentu membidik poin penuh di kandang PSMS. Pasalnya, The Guardian hanya meraih hasil imbang 0-0 saat melawan Persija Jakarta di partai pembuka.

Koleksi tiga angka akan membuat Paulo Sergio dan kawan-kawan memperbaiki posisi di klasemen. Saat ini, The Guardian menempati peringkat sepuluh dengan torehan satu poin.


Daftar Skuat Bhayangkara

Bhayangkara FC Imbangi Persija Jakarta
Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, memberikan instruksi kepada anak asuhnya saat melawan Persija Jakarta pada laga Liga 1 di SUGBK, Jakarta, Jumat (23/3/2018). Kedua klub bermain imbang 0-0. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Pemain Bhayangkara FC Melawan PSMS

Kiper: 

1. Awan Setho Raharjo

2. Panggih Prio Sembodho

Bek

3. Vladimir Vujovic

4. Jajang Mulyana

5. Nurhidayat H.H.

6. Putu Gede Juni Antara

7. Alsan Putra Masat Sanda

8. Maldini

Gelandang

9. Paulo Sergio Moreira Goncalves

10. Lee Yu Jun

11. Muhammad Hargianto

12. T.M. Ichsan

13. Vendri Roaldo Mofu

14. Wahyu Subo Seto

15. Sani Rizky Fauzi

Penyerang

16. Nikola Komazec

17. Dendy Sulistyawan

18. Herman Dzumafo Epandi

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya