Yoga, Kunci Kebugaran Kapten Arsenal

Koscielny merupakan andalan Arsenal di lini belakang.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 31 Mar 2018, 13:45 WIB
Diterbitkan 31 Mar 2018, 13:45 WIB
Arsenal, Everton, Premier League
Para pemain Arsenal merayakan gol Laurent Koscielny (kanan) saat melawan Everton pada laga Premier League di Emirates Stadium, London, (3/2/2018). Arsenal menang 5-1. (AFP/Adrian Dennis)

Liputan6.com, London - Bek Arsenal, Laurent Koscielny mengungkapkan cara ampuh untuk membantunya pulih dari cedera achilles. Ternyata bek asal Prancis itu rutin menjalani yoga.

Mei lalu, Koscielny mengungkapkan kedua kakinya perlu perawatan khusus. Pasalnya, sudah terlalu banyak cedera yang dialaminya.

Itu sebabnya pada awal Januari kemarin, pemain berusia 32 tahun itu mengikuti yoga. Apalagi tenaganya sangat dibutuhkan sebagai kapten Arsenal.

"Secara fisik saya merasa lebih baik. Saya juga lebih santai dan berpikiran positif," ujar Koscielny seperti dilansir Evening Standard.

"Tendon saya juga sudah tak sakit lagi. Kini saya menemukan cara untuk sejenak melupakan sepak bola," ujarnya menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sempat Ogah Yoga

Arsenal, Newcastle United, Premier League
Aksi pemain Arsenal, Laurent Koscielny (tengah) menyundul bola melewati adangan para pemain Newcastle pada lanjutan Premier League di Emirates Stadium, London, (16/12/2017). Arsenal menang 1-0. (AFP/Glyn Kirk)

Musim ini Koscielny bermain dalam 26 laga di semua kompetisi. Ia juga sudah menyumbang dua gol.

Kondisinya semakin prima karena timnas Prancis juga tak selalu memainkannya dalam laga uji coba. Ia hanya bermain sekali dari dua uji coba terakhir.

"Awalnya saya juga tidak mau ikut yoga. Namun beberapa latihannya membuat saya positif di dalam dan luar lapangan."


Ajak Pemain Lain

Arsenal vs Everton
Wasit pertandingan Arsenal vs Everton, Michael Oliver, saat memberikan kartu merah kepada bek The Gunners, Laurent Koscielny, di Stadion Emirates, Minggu (21/5/2017). (AFP/Justin Tallis).

Dia juga berharap pemain Arsenal lainnya mengikuti jejaknya untuk yoga. Terlebih klub sendiri menyediakan fasilitas itu.

"Ya, sepekan sekali ada guru yoga yang membuka kelas. Sungguh sangat berguna bagi pesepak bola seperti kami."

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya