Lawan Real Madrid, Allegri Sudah Belajar dari Kesalahannya

Juventus akan menjamu Real Madrid pada leg perdana babak perempat final Liga Champions di Allianz Stadium, Rabu (4/4/2018) dini hari WIB.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 03 Apr 2018, 18:45 WIB
Diterbitkan 03 Apr 2018, 18:45 WIB
Massimiliano Allegri
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri sudah siap menghadapi Real Madrid (AP Photo/Antonio Calanni)

Liputan6.com, Turin - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengaku sudah belajar dari kesalahannya musim lalu saat bertemu Real Madrid. Ia percaya Bianconeri kali ini bisa mengalahkan pasukan Zinedine Zidane.

Juventus akan menjamu Real Madrid pada leg perdana babak perempat final Liga Champions di Allianz Stadium, Rabu (4/4/2018) dini hari WIB. Bianconeri terakhir kali bertemu Los Blancos di final Liga Champions musim lalu.

Saat itu, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan keluar sebagai pemenang dengan skor 4-1. Allegri percaya, hal itu takkan terulang di laga nanti.

"Tentu saja, kami telah menyaksikan final lagi beberapa kali, dan saya akan mengatakan bahwa kami, terutama di Eropa, tetapi juga di Serie A, telah meningkat, terutama dalam mengelola momen-momen sulit selama pertandingan," kata Allegri, seperti dilansir Soccerway.


Pelajaran Penting

Bek Real Madrid, Dani Carvajal, membuang bola dari striker Juventus, Mario Mandzukic, pada laga final Liga Champions di Stadion Stadion Millenium, Cardiff, Sabtu (3/6/2017) (AFP/Javier Soriano)

"Itu adalah pelajaran yang sangat penting untuk berkembang. Kami memiliki babak pertama yang bagus dan kemudian di babak kedua kami seharusnya bisa mengatur bola dengan jauh lebih baik dan kami harus menghadapinya dengan cara yang lebih tenang."

"Itu adalah sesuatu yang memengaruhi kami. Dari pandangan psikologis, tim telah membuat langkah besar sejak saat itu. Yang penting adalah tetap fokus dan bertahan dalam pertandingan tanpa memberikan kesempatan pada lawan," Allegri menambahkan.


Leg Kedua

Leg kedua sendiri akan digelar pada 12 April mendatang di markas Real Madrid, Santiago Bernabeu.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya