Fokus Liga Champions, Liverpool Wajib Lupakan Kekecewaan Ditahan Stoke

Liverpool berusaha mempertahankan keunggulan atas AS Roma.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 30 Apr 2018, 06:00 WIB
Diterbitkan 30 Apr 2018, 06:00 WIB
Pemain Termahal Dunia, Barcelona, Philippe Coutinho
Bek Liverpool Virgil van Dijk. (AP/Rui Vieira)

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool harus segera melupakan kekecewaan di Liga Inggris dan mengalihkan fokus ke Liga Champions. Bek Virgil van Dijk mengajak rekan-rekannya bersikap demikian menyusul hasil 0-0 melawan Stoke City di Anfield, Sabtu (28/4/2018).

The Reds selanjutnya coba mempertahankan keunggulan 5-2 atas AS Roma di Stadio Olimpico, Rabu (2/5/2018).

"Semua pemain mengeluarkan 100 persen. Kadang kami mendapat hasil baik, kadang tidak. Jelas kami kecewa," kata Van Dijk, dilansir situs resmi Liverpool.

"Tapi kami harus terus melangkah. Kami menghadapi partai besar beberapa hari ke depan dan harus memulihkan diri," sambung bek asal Belanda tersebut.

Liverpool mencoba menghindari nasib sama seperti Barcelona di Italia. I Giallorossi menyingkirkan tim Spanyol itu meski defisit tiga gol dari laga pertama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Posisi Terancam

Liverpool, Stoke City
Pemain Liverpool, Mohamed Salah, mendapat pengawalan ketat dari pemain Stoke City pada lanjutan Premier League, Sabtu (28/4/2018). Laga ini berakhir dengan hasil imbang 0-0. (Martin Rickett/PA via AP)

Kegagalan mengalahkan Stoke membuat Liverpool gagal memantapkan posisi di empat besar Liga Inggris. The Reds masih berada di peringkat tiga dengan perolehan 72 angka hasil 36 pertandingan.

Namun, mereka kini hanya unggul empat poin atas Tottenham Hotspur yang memiliki tabungan dua pertandingan. Liverpool juga cuma memimpin enam nilai dari penghuni urutan lima Chelsea yang baru beraksi 35 kali.


Duel Besar

Kondisi tersebut belumlah aman. Terlebih mereka bakal bertamu ke markas Chelsea pekan depan.

Sedangkan lawan terakhir Liverpool di Liga Inggris musim ini adalah menghadapi Brighton & Hove Albion. 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya