Trauma Hooligan Rusia, WAGs Timnas Inggris Sewa Keamanan Rahasia

Jarak tempat penginapan dengan hotel Timnas Inggris cukup jauh, mencapai 48 kilometer.

oleh Liputan6.com diperbarui 02 Mei 2018, 05:30 WIB
Diterbitkan 02 Mei 2018, 05:30 WIB
Rebekah Vardy
Istri penyerang Timnas Inggris, Rebekah Vardy, dan para WAGS akan mendapatkan pengawalan ketat selama Piala Dunia Rusia 2018. (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, Jakarta Para istri dan pacar (WAGs) Timnas Inggris berencana sewa keamanan rahasia selama temani kekasih atau suaminya di Piala Dunia 2018. Mereka trauma dengan kebrutalan hooligan di Rusia.

Belakangan WAGs Timnas Inggris memang agak ragu untuk datang langsung ke Rusia. Sebab, selain soal hooligan, hubungan politik kedua negara tengah panas soal dugaan Rusia meracuni mata-mata Inggris, Sergei Skripal.

Dikutip dari The Sun, para pemain dan staf akan dilindungi secara maksimal oleh pengaman bayaran. Para WAGs juga termasuk dalam paket pengamanan rahasia yang kabarnya mirip badan intelejen.

Kekhawatiran ditambah hooligan Rusia yang memang terkenal beringas. Hal itu dibuktikan kala fans Timnas Rusia diduga menjadi otak kekerasan selama EURO 2016 di Marseille, Prancis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tempat Menginap

Inggris, Italia
Striker timnas Inggris, Jamie Vardy, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Italia dalam laga uji coba di Stadion Wembley, Rabu (28/3/2018) dini hari WIB. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Para WAGs sendiri rencananya akan menginap di daerah Saint-Petersburg. Jarak tempat penginapan dengan hotel Timnas Inggris cukup jauh, mencapai 48 kilometer.

WAGs yang diperkirakan akan ikut terbang ke Inggris, di antara lain pacar Dele Alli, Ruby Mae, Istri Jamie Vardy, Rebekah, dan istri Chris Smalling, Sam Cooke. Mereka akan menginap di Saint-Petersburg.


Boikot Piala Dunia Rusia

Logo PIala Dunia 2018
Logo Piala Dunia 2018 di Rusia

Sebelumnya, Presiden FA, Prince William diminta oleh Menteri Luar Negeri Inggris, Boris Johnson untuk boikot Piala Dunia di Rusia.

"Menurut saya kita harus menggelar pembicaraan serius tentang hubungan kita dengan Rusia dan rasanya akan sulit melihat perwakilan kita di ajang Piala Dunia tampil dengan cara yang normal," ujar Johnson.(Eka Setiawan)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya