Bekuk Kompas Gramedia, Emtek Lolos ke Semifinal IBBAMNAS 2018

Emtek akan bertemu CNN Detik Transvision di semifinal.

oleh Thomas diperbarui 08 Mei 2018, 20:20 WIB
Diterbitkan 08 Mei 2018, 20:20 WIB
Basket EMTEK
Tim basket Emtek berpartisipasi di IBBAMNAS 2018. (Liputan6.com/Thomas)

Liputan6.com, Jakarta Tim bola basket Emtek berhasil memastikan diri melaju ke babak semifinal Invitasi Bola Basket Antar Media Nasional (IBBAMNAS) 2018. Emtek lolos usai menghajar Kompas Gramedia 37-24 di babak perempat final.

Dengan kemenangan ini Emtek akan berhadapan dengan CNN Detik Transvision yang pada laga sebelumnya berhasil menang melawan Net TV. Laga semifinal akan digelar Rabu (9/5/2019). 

Bertanding di GMSB Soemantri Brodjonegoro, Selasa (8/5/2018), pertemuan Emtek dengan Kompas Gramedia berlangsung alot. Pada kuarter pertama, Emtek cuma unggul tipis 12-11.

Memasuki kuarter dua, Kompas Gramedia masih mampu memberikan perlawanan sengit kepada Emtek. Akibatnya, Emtek cuma unggul 20-16 saat jeda babak pertama.

Baru di kuarter tiga, Emtek bisa menjauh. Ketatnya defence Emtek membuat Kompas Gramedia tak mencetak angka sama sekali. Emtek memperlebar jarak menjadi 26-16.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Komentar

Emtek
Tim basket Emtek lolos ke perempat final IBBAMNAS 2018 (Liputan6.com/Thomas)

Pada kuarter penentuan, Emtek, yang bermaterikan pemain gabungan dari KLY, SCTV, Indosiar,  O Channel dan Nexmedia mampu mempertahankan dominasi. Bahkan margin keunggulan bisa melebar menjadi 13 poin.

"Meski menang, kami hari ini bermain di bawah kemampuan terbaik. Teman-teman banyak yang bermain individu, tidak secara tim. Tapi kami bersyukur lolos ke semifinal. semoga besok bisa main lebih baik lagi," kata Edy Janwar, big man Emtek.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya