Emtek Jumpa CNN di Semifinal IBBAMNAS 2018

Emtek lolos usai menang melawan Kompas Gramedia.

oleh Thomas diperbarui 08 Mei 2018, 22:30 WIB
Diterbitkan 08 Mei 2018, 22:30 WIB
Ilustrasi Bola Basket
Ilustrasi Bola Basket (sklarchiropractic.com)

Liputan6.com, Jakarta Persaingan pada Invitasi Bola Basket Antar Media Nasional (IBBAMNAS) 2018 telah sampai ke semifinal. Kepastian itu diperoleh setelah keempat tim tersebut meraih kemenangan pada babak perempat final IBBAMNAS yang berlangsung di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Selasa (8/5).

Pada pertandingan pertama delapan besar yang mempertemukan CNN Indonesia Transmedia Grup dengan NET berlangsung seru dan ketat. Selapas tip-off, CNN Indonesia langsung tampil ofensif untuk membongkar pertahanan NET. 

Namun, NET mampu mengimbangi kecepatan pemain CNN Indonesia untuk mencetak poin.

Setelah dua kuarter awal berakhir, CNN Indonesia hanya unggul tipis 10-7. Memasuki perempat ketiga, permainan semakin seru. NET mampu memberi kejutan berbalik unggul pada pertengahan kuarter ketiga. Namun, pada kuarter terakhir CNN Indonesia berhasil menemukan kembali terbaiknya untuk menutup laga dengam skor akhir 23-19, sekaligus memastikan CNN Indonesia melaju ke semifinal.

Pada pertandingan kedua, Jusraga harus berjuang keras untuk mengalahkan Trans 7. Kesulitan membongkar defense ketat Jusraga membuat Trans 7 mencoba untuk mencetak poin melalui tembakan 3 angka. Jusraga yang dengan sabar membongkar defense man to man marking yang dimainkan Trans 7. Babak pertama berakhir, mampu unggul sementara 22-12.

Sepanjang kuarter ketiga dan keempat laga masih berjalan dalam tempo tinggi. Trans 7 yang mengandalkan permain cepat mencoba untuk mengejar ketertinggalan. Sayangnya, ketenangan Jusraga dalam mengontrol permainan sehingga mampu memastikan kemenangan dengan skor meyakinkan 37-30.

Di partai ketiga, SCTV Emtek juga harus meladeni kegigihan Kompas Gremedia. Sepanjang dua kuarter awal, kecepatan SCTV Emtek mampu diimbangi Kompas Gramedia sehingga babak pertama berkesudahan keunggulan tipis SCTV Emtek 12-11 atas Kompas Gramedia.

Kedua tim terus tampil ngotot pada dua kuarter terakhir. Sayangnya, perjuangan Kompas Gramedia yang hanya diperkuat oleh 6 pemain yang hadir di lapangan untuk mengejar ketertinggalan harus pupus menyusul fouled out yang diterima oleh R. Bambang disaat laga tersisa 3 menit.

Kekurangan pemain berstatus redaksi membuat Gramedia harus bermain dengan 4 pamain hingga pertandingan berakhir. Situasi ini membuat SCTV Emtek dengan mudah mengamankan kemenangan 37-24.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Laga Terakhir

Ilustrasi Bola Basket
Ilustrasi Bola Basket (kentuckysportsradio.com)

Pertandingan terakhir mempertemukan Kompas TV melawan Mahaka Media. Kuarter pertama dan kedua Kompas TV tampil solid sehingga mampu unggul 2 poin 11-9 pada akhir babak pertama.

Kemenangan ini menjadi sejarah baru bagi Mahaka Media, karena untuk pertama kalinya mereka melaju ke semifinal IBBAMNAS. Selanjutnya Augie Fantinus dkk akan melawan Jusraga pada semifinal dan satu partai lainnya mempertemukan CNN Indonesia melawan SCTV Emtek untuk memperebutkan satu tiket ke babak final.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya