Lorenzo: Pedroso Salah, karena Saya dan Dovizioso Tidak Punya Mata di Belakang Kepala

Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo, sebenarnya tidak ingin menyalahkan Andrea Dovizioso dan Dani Pedrosa terkait insiden di MotoGP Jerez.

oleh Muhammad Wirawan Kusuma diperbarui 09 Mei 2018, 15:29 WIB
Diterbitkan 09 Mei 2018, 15:29 WIB
Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso, Dani Pedrosa, MotoGP Jerez.
Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa dan Andrea Dovizioso sama-sama terjatuh pada balapan MotoGP Jerez, akhir pekan kemarin. (MotoGP)

Jerez - Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo, sebenarnya tidak ingin menyalahkan Andrea Dovizioso dan Dani Pedrosa terkait insiden di MotoGP Jerez, Minggu (6/5/2018). Namun, jika harus memberikan pendapatnya, Lorenzo menujuk Pedrosa sebagai kambing hitam.

Seperti diketahui, Lorenzo, Pedrosa dan Dovizioso terlibat kecelakaan saat bersaing dalam perebutan posisi kedua. Insiden tersebut terjadi delapan lap terakhir.

Lorenzo dan Pedrosa lebih dahulu bertabrakan. Kemudian, Lorenzo menyenggol motor Dovizioso yang membuat tiga pembalap itu mencium aspal secara bersamaan.

Saat insiden terjadi, Lorenzo dan Dovizioso berada di depan. Sementar Pedrosa sedikit agak jauh di belakang kedua pembalap Ducati itu.

"Pembalap ketiga adalah satu-satunya pembalap yang bisa melihat situasi ini karena kami (Lorenzo dan Dovi) tak memiliki mata di belakang kepala kami," ungkap Lorenzo.

"Saya akan sangat senang membalap dengan empat mata tapi itu mustahil. Orang yang ada di belakang harusnya bertanggung jawab, dan itu adalah Dani."

"Dani Pedrosa, saya dan Andrea Dovizioso tidak pernah ada dalam aksi seperti ini, jadi saya tak ingin mengatakan ini salah siapa," tambah Jorge Lorenzo.

Sumber: Motorsport

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya