Goh V Shem Bermimpi Bawa Pulang Trofi Piala Thomas

Pemain ganda putra Malaysia, Goh V Shem, bermimpi meraih trofi Piala Thomas 2018.

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 09 Mei 2018, 16:12 WIB
Diterbitkan 09 Mei 2018, 16:12 WIB
Goh V Shem/Tan Wee Kiong
Ganda putra Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong. (EPA /Esteban Biba)

Kuala Lumpur - Pemain ganda putra Malaysia, Goh V Shem, bermimpi meraih trofi Piala Thomas 2018. Ambisi tersebut berbeda ketimbang target Federasi Bulutangkis Malaysia (BAM) yang hanya mengincar lolos ke semifinal.

V Shem, yang berpasangan dengan Tan Wee Kiong, hampir merengkuh Piala Thomas pada 2014, saat Malaysia takluk 2-3 dari Jepang pada final di New Delhi, India. Dua tahun berselang, Malaysia tersingkir dari Denmark pada babak semifinal di Kunshan, China. 

Malaysia terakhir kali merengkuh trofi Piala Thomas pada 1992, alias 26 tahun silam. Menjelang Piala Thomas 2018, di Bangkok, Thailand, pada 20-27 Mei, sang pemain mengungkapkan impian besarnya.  

"Ini bukan misi yang mudah bagi kami. Di atas kertas kami lemah," kata V Shem, seperti dilansir The Star, Rabu (9/5/2018). 

Kekuatan Malaysia kurang menjanjikan menjelang turnamen bulutangkis beregu bergengsi tersebut. Sektor tunggal putra masih mengandalkan Lee Chong Wei, sedangkan di nomor ganda tak ada pasangan yang solid setelah V Shem/Wee Kiong. 

"BAM hanya menargetkan semifinal sesuai dengan kekuatan kami. Namun, secara pribadi saya sangat ingin membawa pulang trofi. Kami menjadi runner up pada 2014 dan masuk semifinal pada 2016, jadi saya sangat ingin menang kali ini," ujar dia. 

"Selain, saya dan Wee Kiong telah bermain bersama pada beberapa turnamen beregu. Saya yakin cukup berpengalaman sebagai pasangan. Kami berharap bisa menunjukkan performa yang sebenarnya dan membantu tim melakukan yang terbaik." 

Malaysia tergabung di Grup D Piala Thomas 2018 bersama Denmark, Rusia, dan Aljazair. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya