Prediksi Persib Vs Persipura: Bangkit atau Makin Terpuruk

Persib terancam masuk zona degradasi jika kalah dari Persipura.

oleh Muhammad Adiyaksa diperbarui 12 Mei 2018, 14:15 WIB
Diterbitkan 12 Mei 2018, 14:15 WIB
Prediksi Persib vs Persipura
Persib terancam masuk zona degradasi jika kalah dari Persipura.

Liputan6.com, Jakarta - Persib Bandung di ambang jurang degradasi. Saat ini, tim berjuluk Pangeran Biru itu bercokol di peringkat ke-15 dengan delapan poin, atau satu strip di atas zona merah.

Upaya Persib untuk memperbaiki peringkat di klasemen sementara bukan perkara mudah. Pasalnya, Pangeran Biru akan berhadapan dengan Persipura Jayapura di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (12/5/2018).

Persipura merupakan pemuncak klasemen sementara. Armada Peter Butler itu mampu menorehkan 14 poin dari tujuh pertandingan.

Untuk mewujudkan kemenangan melawan Persipura, Persib bakal memainkan komposisi terbaik. Ezechiel N'Douassel yang sebelumnya sempat absen, telah dapat dimainkan pada partai pekan ke-8 Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak tersebut.

"Tapi kami bisa memainkan seluruh pemain dan kami sangat siap untuk pertandingan nanti. Tiga poin menjadi target kami," ujar pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez.

Merujuk rekor pertemuan di musim lalu, Persib layak percaya diri. Pasalnya, Pangeran Biru berhasil menang 1-0 kala bermain di Bandung, dan menahan imbang tuan rumah 0-0 saat di Jayapura.

Kemenangan akan membawa Persib merangsek ke papan tengah. Sebab, Pangeran Biru hanya terpaut dua poin dari tim peringkat kelima, Persija Jakarta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Persipura Kehilangan Hilton

Persipura Jayapura, Latihan Persipura, Liga 1 Indonesia 2018
Cara Hilton Thon Mauro Moreira melakukan pemanasan sesi latihan Persipura Jayapura di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, (9/5/2018). Persipura akan bertandang kemarkas Persib Bandung 12 mei 2018. (Bola.com/Nick Hanoatubun)

Persipura bakal kembali kehilangan Hilton Moreira kala melawan Persib. Pemain asal Brasil tersebut telah absen dalam dua pertandingan terakhir.

Kondisi Hilton masih diragukan usai mengalami cedera paha. Masalah ini menimpanya sejak pekan keenam Liga 1.

"Saya tidak masalah kehilangan satu atau dua pemain. Sudah ada pelapis dengan kualitas sepadan yang kami siapkan," kata pelatih Persipura, Peter Butler.


Perkiraan Formasi

Persib Bandung (4-4-2): M. Natshir; Henhen Herdiana, Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Ardi Idrus; Ghozali Siregar, Dedi Kusnandar, Oh In-kyun, Febri Hariyadi; Ezechiel N'Douassel, Jonathan Bauman.

Pelatih: Roberto Carlos Mario Gomez

Persipura Jayapura (4-4-2): Dede Sulaiman; Yohanis Tjoe, Boas Atururi, Abdoulaye Maiga, Yustinus Pae; Imanuel Wanggai, Muhammad Tahir, Elisa Yahya Basna, Ian Louis Kabes; Boaz Salossa, Marcel Sacramento.

Pelatih: Peter Butler

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya