Bauman Absen, Persib Siapkan Pengganti Lawan Persebaya

Persib harus memutar otak untuk menyiapkan salah satu mesin gol mereka saat tandang ke markas Persebaya.

oleh Kukuh Saokani diperbarui 14 Mei 2018, 08:20 WIB
Diterbitkan 14 Mei 2018, 08:20 WIB
Jonathan Bauman
Jonathan Bauman (Liputan6.com/Kukuh Saokani)

Liputan6.com, Bandung - Kabar buruk menghampiri Persib Bandung. Salah satu pemain andalannya, Jonathan Bauman, tidak bisa diturunkan saat bertandang ke markas Persebaya Surabaya pada laga lanjutan kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (19/5/2018).

Pemain asal Argentina tersebut harus absen satu pertandingan setelah mengoleksi tiga kartu kuning. Itu termasuk yang dia terima ketika Persib mengalahkan Persipura Jayapura di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (12/5/2018) kemarin.

Tentunya situasi ini menjadi kerugian bagi tim berjuluk Maung Bandung yang sedang dalam performa positif. Selain itu, Bauman memiliki peran penting lantaran berhasil mencetak empat gol dan dua assist.

Selain itu kehilangan Bauman akan membuat lini depan Persib menurun. Seperti diketahui duet Bauman bersama Ezechiel N'Douassel telah membukukan 11 gol untuk tim kebanggaan bobotoh.

"Bauman selanjutnya tidak bisa main (karena akumulasi kartu kuning), menghadapi Persebaya menjadi pertandingan penting, semua penting dan kita harus kerja keras," kata pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pengganti Bauman

Airlangga Sucipto
Apakah Airlangga Sucipto bakal gantikan Bauman? (Liputan6.com/Kukuh Saokani)

Gomez telah menyiapkan alternatif lain termasuk memantau dua penyerang lain milik Persib seperti Airlangga Sucipto dan Muchlis Hadi Ning.

Namun keputusan akan diambil setelah dia mengamati permainan Persebaya serta kondisi tim sehari sebelum pertandingan dimulai.

"Minggu ini akan kita lihat mungkin Airlangga atau Muchlis, tapi kita lihat apakaah ada pemain bagus lainnya," kata dia.


Lewati Persija

Saat ini Persib berada di peringkat ke-7 klasemen Go-Jek Liga 1 bersama bukalapak dengan 11 poin dan menyisakan satu laga tunda menghadapi Persija Jakarta.

Untuk pertama kali, Persib berada di atas Persija yang di klasemen berada di posisi ke-8. Namun begitu, Persija masih memiliki dua laga tunda.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya