Hadapi Persela, Teco Wanti Persija Agar Tidak Kebobolan

Persija menelan kekalahan dalam tiga pertandingan terakhir.

oleh Muhammad Adiyaksa diperbarui 19 Mei 2018, 07:30 WIB
Diterbitkan 19 Mei 2018, 07:30 WIB
Persija Jakarta, Persela Lamongan, Liga 1 2017, Bola.com
Persija menelan kekalahan dalam tiga pertandingan terakhir. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Liputan6.com, Jakarta Partai pertama Persija Jakarta di bulan ramadan ialah menantang tuan rumah Persela Lamongan. Pertandingan pekan ke-9 Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak ini bakal digelar di Stadion Surajaya, Minggu (20/5/2018).

Sebelum melawan Persela, Persija fokus untuk memperbaiki konsentrasi para pemainnya. Berdasarkan analisis tiga pertandingan terakhir, tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut kerap kecolongan di menit-menit awal.

Tercatat, Persija kebobolan empat gol dalam sepuluh menit awal pada tiga partai terkini. Ditambah, tim berjuluk Macan Kemayoran itu juga mencatatkan hattrick kekalahan.

"Persela ketika bermain di kandang mereka sangat kuat ya dan bagus. Yang penting saya bilang kami harus konsentrasi di menit-menit awal, tidak boleh kebobolan di mana hal itu yang harus perbaiki lagi di laga ini," ujar Teco.

Penurunan performa tengah mengiringi Persija di kompetisi lokal maupun domestik. Di AFC Cup, Macan Kemayoran tersingkir di semifinal. Adapun di Liga 1, Ismed Sofyan dan kawan-kawan dihajar 0-2 oleh Madura United.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Istirahat di Bulan Ramadan

Laga Kandang Lawan Home United, Persija Matangkan Strategi
Pelatih Persija, Stefano Cugurra (tengah) memberi arahan pada timnya saat latihan jelang laga kedua Semifinal Zona Asia Tenggara Piala AFC 2018 melawan Home United di Lapangan A Kompleks GBK, Jakarta, Senin (14/5). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Melakoni pertandingan pertama di bulan ramadan, Teco menginstruksikan anak buahnya untuk beristirahat dengan cukup sebelum melawan Persela. Pasalnya, Macan Kemayoran harus bertanding dua kali dalam waktu lima hari. Berikutnya, armada ibu kota akan menjamu Persipura Jayapura pada 25 Mei mendatang.

"Kami baru mulai latihan lagi, kami punya waktu latihan di sana juga. Yang penting pemain juga harus punya recovery yang bagus untuk nanti Bermain," imbuh arsitek berusia 43 tahun itu

"Karena akan ada dua laga terdekat kuncinya istirahat yang cukup," tuturnya.


Jadwal Persija

Minggu, 20 Mei 2018

Persela Lamongan Vs Persija Jakarta

Stadion Surajaya

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya