Ini Alasan Prastawa Pindah ke Pelita Jaya

Prastawa musim depan tidak akan membela Stapac Jakarta lagi.

oleh Thomas diperbarui 05 Jun 2018, 20:20 WIB
Diterbitkan 05 Jun 2018, 20:20 WIB
Guard Stapac Jakarta Andakara Prastawa (Foto: Liputan6.com/Thomas)
Guard Stapac Jakarta Andakara Prastawa (Foto: Liputan6.com/Thomas)

Liputan6.com, Jakarta - Point guard andalan Indonesia Andakara Prastawa membuat keputusan mengejutkan. Prastawa meninggalkan Stapac Jakarta yang sudah lama dibelanya. Putra Rastafari Horongbala itu selanjutnya akan memperkuat Pelita Jaya Jakarta.

Kepastian kepindahan Prastawa ke Pelita Jaya terungkap Senin (4/6/2018) kemarin. Pelita Jaya lewat Instagram mengumumkan bergabungnya Prastawa. Di saat hampir bersamaan Stapac juga mengucapkan salam perpisahan kepada Prastawa. 

Lewat Vlog di Youtube (@Anandhita and Prastawa), Prastawa mengungkapkan alasannya memilih bergabung dengan Pelita Jaya. Salah satunya karena faktor pendidikan.

"Pertama mereka butuh gw. Gw juga mencari tim yang bener-benar butuh PG. Gw lihat mereka emang membutuhkan seorang PG. Didukung aja keputusan gw ini. Gw udah minta pendapat sama semua orang dan ini yang terbaik buat gw," ujar Prastawa yang didampingi kekasihnya Anandhita.

"Gw kualiah di Bakrie dan mereka latihan di Kuningan jadi deket. Gw lagi skripsi dan gw harus lulus. Gw minta doa aja semoga ini keputusan terbaik buat gw."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Terima Kasih kepada Stapac

Tim Basket Putra Indonesia
Pebasket putra Indonesia, Andakara Prastawa Dhyaksa (tengah) mencoba melewati kawalan pemain India saat turnamen invitasi sekaligus tes event jelang Asian Games 2018 di Jakarta, Jumat (9/2). Indonesia kalah 66-55. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Pelita Jaya akan menjadi klub kedua IBL yang diperkuat Prastawa. Seperti diketahui, Prastawa selalu membela Stapac Jakarta (dulu Aspac) sejak mengawali karier profesional pada 2012.

Prastawa tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Stapac yang sangat berperan dalam karier profesionalnya. Prastawa masih menganggap Stapac sebagai keluarga.

"Gw makasih banget sama Stapac yang sudah membimbing gw dari kecil. Mengajarkan banyak hal. Kita tetap keluarga. Gw tetap menganggap kalian semua yang ada di Stapac keluarga, tapi kita ada jalan yang berbeda sekarang," ujar Prastawa.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya