Piala Dunia: Hajar Austria, Neymar Merasa Ikut Tarung Bebas

Neymar mendapatkan banyak tekel saat Brasil hajar Austria.

oleh Defri Saefullah diperbarui 11 Jun 2018, 08:10 WIB
Diterbitkan 11 Jun 2018, 08:10 WIB
Neymar
Aksi Neymar saat menghadapi Austria di laga uji coba jelang Piala Dunia 2018 (AP Photo/Ronald Zak)

Liputan6.com, Wina - Neymar harus jatuh bangun saat Brasil menang 3-0 atas Austria pada laga uji coba yang berlangsung Ernst Happel Stadion, Wina, Sabtu (10/6/2018). Neymar mencetak satu gol, dua gol lainnya dicetak Gabriel Jesus dan Philippe Coutinho.

Neymar menyebut uji coba terakhir melawan Austria seperti tarung bebas UFC. Bagaimana tidak, Neymar mengalami ujian sepanjang pertandingan karena terus-terusan mendapatkan tekel keras dari pemain Austria.

Padahal, Neymar masih belum bisa lepas dari trauma cedera di Piala Dunia 2014 lalu yang menghancurkan impian Brasil. Belum lagi dia juga baru pulih dari cedera di PSG musim ini.

Neymar beruntung karena bisa main selama 83 menit lawan Austria. Padahal selama itu, dia mendapatkan sebanyak 8 kali tekel dari lawan.

Salah satu yang cukup kasar dilakukan kapten Austria, Julian Baumgartlinger yang menginjak engkelnya di menit ke-3. Bagi Neymar, strategi Austria hanya cocok diterapkan di tarung bebas.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Komentar Neymar

Neymar
Neymar mendapatkan banyak tekel keras lawan Austria (AP Photo/Ronald Zak)

Neymar mengaku saat ini lebih siap secara fisik menjelang bergulirnya Piala Dunia. Dia tak gentar lagi menghadapi terjangan pemain-pemain lawan.

"Kami untungnya siap untuk tarung UFC hari ini, tapi itu juga jadi ujian bagus. Tak ada yang cedera di pertandingan tadi," kata Neymar seperti dikutip Goal.com.


Mimpi Brasil

FOTO: Canda Tawa Warnai Latihan Brasil Jelang Hadapi Austria
Bintang Brasil, Neymar, tampak rileks saat latihan di Stadion Ernst Happel, Wina, Sabtu (9/6/2018). Latihan ini merupakan persiapan jelang laga ujicoba melawan Austria. (Bola.com/Reza Khomaini)

Neymar juga bicara soal mimpi Brasil yang ingin kembali memenangkan Piala Dunia. Baginya bagi seorang warga Brasil, mimpi ini harus terus dibawa.

"Anda harus percaya dengan apa yang Anda impikan. Anda bisa bicara, Anda seorang pemain Brasil dan Anda bisa bermimpi. Kami terus bermimpi. Mimpi itu tidak dilarang," katanya.

Berkat satu gol lawan Austria, Neymar saat ini menyamai rekor gol terbanyak Romario yaitu 55 gol.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya