Juventus Ramaikan Perburuan Dembele

Juventus dikabarkan siap membeli Dembele jauh lebih mahal dari yang ditawarkan Inter Milan.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 12 Jun 2018, 14:00 WIB
Diterbitkan 12 Jun 2018, 14:00 WIB
Premier League, AFC Bournemoth, Tottenham Hotspur
Aksi gelandang Tottenham Hotspur, Mousa Dembele, menghadang pemain AFC Bournemouth, Junior Stanislas, pada laga Preimer League di Stadion Vitality, Minggu (11/3/2018). AFC Bournemouth takluk 1-4 dari Tottenham Hotspur. (AP/John Walton)

Liputan6.com, Turin - Juventus ikut meramaikan perburuan gelandang Tottenham Hotspur, Mousa Dembele. Gelandang berusia 31 tahun itu bisa didatangkan dengan harga murah.

Si Nyonya Tua, sebutan Juventus, menjadi tim ketiga yang mengincar Dembele. Sebelumnya, Inter Milan dan Napoli juga dikabarkan tertarik merekrut mantan gelandang Fulham tersebut.

Malahan, Inter Milan sudah mengirimkan proposal penawaran kepada Juventus. Inter Milan ingin membeli Dembele dengan harga 10 juta euro atau setara dengan Rp 163 miliar.

Tawaran itu sangat kecil dan belum mendapat jawaban dari Spurs. Kini, seperti diberitakan Sky Sports Italia, Si Nyonya Tua menjadi kandidat terkuat.

Juventus dikabarkan siap membeli Dembele dengan harga tiga kali lipat. Ya, Si Nyonya Tua siap menggelontorkan 30 juta euro untuk pemain yang kontraknya habis pada 30 Juni 2019 itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Performa Dembele

Mousa Dembele
Mousa Dembele memiliki satu tahun kontrak tersisa bersama Spurs. (AP Photo/Matt Dunham)

Dembele tampil fantastis di lini tengah Tottenham Hotspur, meski usianya sudah 31 tahun. Dia mencatatkan 27 penampilan di ajang Liga Inggris musim lalu.

Bermain di lini tengah, Dembele juga mampu melakukan 22 tekel untuk menghentikan pergerakan lawan. Tak hanya itu, dia juga berhasil membuat 16 peluang di kotak penalti lawan. 


Akurasi Umpan

Pemain asal Belgia itu juga menjadi salah satu pengumpan terbaik di Liga Inggris. Tercatat sebanyak 92 persen umpan yang dilepaskannya mengarah ke pemain Spurs.

Dembele juga tercatat minim melakukan kesalahan. Menurut Squawka, tak ada satu pun aksinya yang tercatat membahayakan kotak penalti Spurs.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya