Piala Dunia 2018: Pelatih Swedia Sewot Lihat Reaksi Kemenangan Jerman

Pelatih timnas Swedia, Janne Andersson mengaku marah dengan reaksi staf timnas Jerman. Swedia kalah 1-2 dari Jerman dalam pertandingan kedua Grup F Piala Dunia2018, Minggu (24/6/2018).

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 24 Jun 2018, 12:30 WIB
Diterbitkan 24 Jun 2018, 12:30 WIB
Jerman, Swedia
Pelatih Swedia, Janne Andersson, kecewa dengan kekalahan yang didapat anak asuhnya dari Jerman. (AP Photo/Michael Probst)

Liputan6.com, Sochi - Pelatih timnas Swedia, Janne Andersson mengaku marah dengan reaksi staf timnas Jerman. Kemarahan itu terjadi saat Swedia kalah 1-2 dari Jerman dalam pertandingan kedua Grup F Piala Dunia 2018, Minggu (24/6/2018).

"Mereka di hadapan kami membaut gestur yang sangat membuat saya marah dan terusik. Kami bertarung 90 menit penuh dan pada akhirnya Anda harus bersalaman tangan dan pergi. Jadi, kami sangat marah dengan reaksi mereka," ujar Andersson seperti dilansir Sports Mole.

Dalam tayangan yang beredar di internet, Andersson bersama beberapa stafnya terlihat marah kepada beberapa staf pelatih timnas Jerman. Terjadi aksi saling dorong antara kedua belah pihak.

Pada pertandingan itu, Swedia harus merelakan poin melayang dari genggaman mereka usai kalah 1-2 dari Jerman. Ironisnya, kekalahan itu terjadi di menit-menit terakhir pertandingan.

Swedia unggul lebih dulu berkat gol Ola Toivonen. Namun keunggulan itu sirna usai Marco Reus menciptakan gol penyeimbang bagi Jerman.

Dalam waktu tambahan, Jerman mendapat tendangan bebas. Menerima operan pendek dari Reus, Toni Kroos sukses membobol gawang Swedia untuk memenangkan Jerman lewat tendangan kerasnya.

Dengan kekalahan ini, Swedia mau tak mau harus menang atas Meksiko pada pertandingan terakhir Grup F Piala Dunia 2018. Pasalnya, Grup F Piala Dunia 2018 tinggal menyisakan satu tiket ke fase 16 besar untuk diperebutkan dengan Jerman, usai Meksiko memastikan lolos berkat kemenangan 2-1 atas Korea Selatan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kurang Beruntung

FOTO: Gol Injury Time Toni Kroos Antar Jerman Bungkam Swedia
Para pemain Jerman merayakan kemenangan atas Swedia pada laga grup F Piala Dunia di Stadion Fisht, Sochi, Sabtu (23/6/2018). Jerman menang 2-1 atas Swedia. (AP/Rebecca Blackwell)

Andersson sendiri mengaku kekalahan itu terjadi semata-mata karena Swedia kurang beruntung. Menurutnya, Swedia berhasil membuat Jerman tak berkutik sebelum gol Kroos tercipta.

"Mereka tidak membuat kesempatan bagus. Kiper kami membuat beberapa penyelamatan. Tetapi saya merasa kurang beruntung kami tidak mendapat minimal satu poin," kata Andersson.


Klasemen Grup F

1. Meksiko, Poin: 6

2. Jerman, Poin: 3

3. Swedia, Poin: 3

4. Korea Selatan, Poin: -

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya