Bawa Argentina ke 16 Besar Piala Dunia, Messi Sesumbar lawan Prancis

Messi optimistis Argentina bisa mengalahkan Prancis di 16 besar Piala Dunia

oleh Liputan6.com diperbarui 27 Jun 2018, 15:30 WIB
Diterbitkan 27 Jun 2018, 15:30 WIB
Argentina Maju ke Babak 16 Besar
Kapten timnas Argentina, Lionel Messi mencetak gol ke gawang Nigeria pada matchday terakhir Grup D Piala Dunia 2018 di Stadion St. Petersburg, Selasa (26/6). Melalui cara dramatis, Argentina berhasil meloloskan diri ke babak 16 besar. (AP/Ricardo Mazalan)

Liputan6.com, Jakarta - Lionel Messi kembali percaya diri. Usai sukses membawa Argentina lolos ke 16 besar Piala Dunia 2018, dia pun mengaku yakin Tim Tango bakal terus melaju ke perempat final.

La Albiceleste berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Messi dan kawan-kawan menang dramatis melawan Nigeria dengan skor 2-1 dan mereka resmi menjadi runner-up grup D.

Sebagai runner-up grup D, mereka akan menghadapi juara grup C di partai 16 besar Piala Dunia 2018. Itu berarti mereka akan menghadapi salah satu unggulan juara, Prancis, untuk memperebutkan satu tiket ke babak perempat final.

Messi pun optimistis timnya bisa melewati perlawanan Prancis di babak gugur nanti. "Kami sudah menonton semua pertandingan Prancis," ujar Messi seperti yang dilansir Sportsmole.

 

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.


Pelajari Prancis

Argentina Maju ke Babak 16 Besar
Kapten timnas Argentina, Lionel Messi berebut bola dengan pemain Nigeria, John Obi Mikel pada matchday terakhir Grup D Piala Dunia 2018 di Stadion St. Petersburg, Selasa (26/6). Argentina meraih tiket ke 16 besar setelah menang 2-1. (AP/Dmitri Lovetsky)

Messi menilai timnya sudah mempelajari permainan Prancis. Mereka optimistis bisa mengatasi permainan Timnas Prancis.

"Kami sudah menonton semua pertandingan di Piala Dunia ini. Saya harus bilang bahwa Prancis adalah tim yang sangat bagus."

"Mereka memiliki banyak pemain-pemain berkemampuan tinggi. Mereka memiliki banyak pemain yang cepat dan mereka semua bisa menjadi pembeda."


Sempat Menderita

Di kesempatan yang sama Messi juga mensyukuri keberhasilan timnya lolos ke babak 16 besar. "Kami benar-benar menderita dan kami melalui situasi yang sangat sulit pada pertandingan tadi," ujarnya.

Dia menambahkan, "Kami sangat senang dengan kemenangan ini. Ada beban yang besar yang diangkat dari punggung kami, dan kami benar-benar lega bisa memenangkan laga tersebut." 

Timnas Argentina hanya memiliki tiga hari untuk mempersiapkan diri melawan Timnas Prancis yang rencananya digelar di Kazan pada hari Sabtu (30/6) mendatang.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya