Agen Buka Jalan Ronaldo Hengkang dari Real Madrid

Indikasi akan berpisahnya Ronaldo dengan Real Madrid pun kian kuat.

oleh Liputan6.com diperbarui 02 Jul 2018, 08:50 WIB
Diterbitkan 02 Jul 2018, 08:50 WIB
Real Madrid Jajal Rumput Lapangan Stadion NSC Olimpiyskiy
Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo menggiring bola selama sesi latihan jelang final Liga Champions di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Jumat (25/5). Final Liga Champions akan mempertemukan Real Madrid melawan wakil Inggris, Liverpool. (AP/Pavel Golovkin)

Liputan6.com, Jakarta Masa depan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, kembali mencuat. Kemungkinan, Ronaldo tidak akan lagi berseragam Los Blancos pada musim depan. Kabarnya, sang agen, Jorge Mendes, tengah menyusun rencana untuk membawa Ronaldo pindah dari Real Madrid.

Masa depan Ronaldo, baik di timnas Portugal maupun Real Madrid, kini menjadi spekulasi besar. Sang mega bintang disebut berencana pensiun dari timnas dan meninggalkan Madrid musim depan.

Indikasi akan berpisahnya Ronaldo dengan Real Madrid pun kian kuat. Baru-baru ini, muncul sebuah laporan dari Tuttosport jika pemain berusia 33 tahun telah menolak tawaran bertahan di Madrid dan ada tiga alternatif klub baru untuknya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tolak Bertahan di Madrid

Real Madrid Imbang Lawan Athletic Bilbao
Kiper Athletic Bilbao, Kepa Arrizabalaga Revuelta berebut bola dengan pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo pada pekan ke-33 La Liga di Santiago Bernabeu, Rabu (18/4). Menjamu Athletic Bilbao, Real Madrid harus puas bermain imbang 1-1 (JAVIER SORIANO/AFP)

Spekulasi masa depan Ronaldo di Real Madrid mencuat pasca laga final Liga Champions 2017/18. Setelah meraih gelar juara Liga Champions tiga musim beruntun, Ronaldo memberi kode akan berpisah dengan Madrid.

Tuttosport pun melaporkan jika Madrid baru-baru ini telah menawarkan kontrak untuk Ronaldo. Pemain asal Portugal ditawari 26.7 juta euro untuk satu musim agar bersedia bertahan.

Tapi, tawaran tersebut telah ditolak oleh pihak Ronaldo. Sang agen Jorge Mendes punya rencana lain alih-alih bertahan di Santiago Bernabeu pada musim depan.


Tiga Rencana Jorge Mendes

Liga Champions, Cristisno Ronaldo, Real Madrid
Striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo, melakukan selebrasi bersama Jesus Vallejo usai mencetak gol ke gawang Juventus pada laga Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (11/4/2018). Real Madrid takluk 1-3 dari Juventus. (AFP/Oscar Del Pozo)

Mendes rupanya siap memberikan sebuah tantangan baru untuk Ronaldo pada musim depan. Sang super agen tersebut sedang mengatur tiga opsi yang bisa dipilih oleh kliennya setelah pindah dari Real Madrid.

Opsi pertama, Mendes akan membawa Ronaldo pindah ke PSG. Ini akan terjadi jika PSG menjual Edinson Cavani. Kedua, pulang ke Manchester United, klub yang pernah dibela Ronaldo beberapa musim silam.

Terbaru, Mendes membuka jalan bagi Ronaldo untuk pindah ke Juventus. Tapi, masalah finansial masih jadi ganjalan utama. Gaji Ronaldo bisa mengubah stabilitas Juve.


Pensiun dari Portugal?

Ronaldo baru saja gagal membawa Portugal melaju lebih jauh di Piala Dunia 2018. Langkah Selecao Das Quinas terhenti di babak 16 besar. Ronaldo pun disebut bakal pensiun setelah tampil di Rusia.

Pada usia yang ke-33 tahun, dan pernah memberikan gelar juara Euro 2016, pensiun bisa jadi pilihan realistis untuk pria kelahiran Madeira. Tapi, Ronaldo belum membuat keputusan.

"Ini bukan waktu yang tepat untuk membicarakan masa depan saya. Atau membicarakan masa depan pelatih dan pemain lainnya," tegas Ronaldo kepada Sky Sports.

Sumber: bola.net

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya