Casemiro Jadi Tumbal Kemenangan Timnas Brasil atas Meksiko

Pada babak 8 besar Piala Dunia 2018, Timnas Brasil akan berhadapan dengan Belgia.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 03 Jul 2018, 20:50 WIB
Diterbitkan 03 Jul 2018, 20:50 WIB
Brasil Melaju ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2018
Gelandang Brasil, Casemiro berebut bola dengan pemain Serbia Adem Ljajic saat bertanding pada grup E Piala Dunia 2018 di Stadion Spartak di Moskow, Rusia (27/6). Brasil menang 2-0 atas Serbia dan melaju ke babak 16 besar. (AP Photo/Rebecca Blackwell)

Liputan6.com, Jakarta Kemenangan Timnas Brasil atas Meksiko di Piala Dunia 2018 menelan tumbal. Gelandang Casemiro yang tampil memukau pada 16 besar terpaksa absen di babak berikutnya. Pemain berusia 26 tahun tersebut dipastikan tidak bisa tampil gara-gara akumulasi kartu kuning. 

Bermain di Samara Arena, Selasa dinihari WIB (3/7/2018), timnas Brasil menang 2-0. Dua gol Tim Samba dicetak oleh Neymar pada menit 51 dan Roberto Firimino, menit 88. 

Namun tidak mudah bagi timnas Brasil memetik kemenangan atas Meksiko. Sebab Tim Sombrero juga memberikan perlawanan yang ketat. Bahkan Casemiro terpaksa diganjar kartu kuning saat berusaha menghentikan Jonathan dos Santos. Ini merupakan kartu kuning kedua yang diraih Casemiro setelah menerima kartu yang sama di laga pembuka  melawan Swiss. 

Akibatnya, Casemiro tidak akan tampil saat Brasil bertemu Belgia di babak perempat final, 7 Juli mendatang. Philippe Coutinho dan Neymar juga sebenarnya sudah mengantongi satu kartu kuning saat Brasil bertemu Meksiko. Namun tidak mengulangi kesalahan yang sama.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Langkah Antisipasi

FOTO: Sempat Unggul, Brasil Akhirnya Tertahan saat Hadapi Swiss
Gelandang Brasil, Fernandinho, berebut bola dengan striker Swiss, Breel Embolo, pada laga Grup E Piala Dunia di Rostov Arena, Rostov-on-Don, Minggu (17/6/2018). Kedua negara bermain imbang 1-1. (AP/Andre Penner)

Absennya Casemiro tentu saja menyisakan tugas rumah bagi Tite. Sebab dia juga tengah dipusingkan dengan cedera yang menimpa Marcelo. Bek kiri andalan ini Tim Samba ini masih berada di bangku cadangan saat timnya berhadapan dengan Meksiko, dinihari tadi. 

Namun Tite masih bisa bernapas lega. Sebab dia masih memiliki opsi lain untuk meenambal lini tengahnya. Saat ini, pelatih berusia 57 tahun itu juga maish punya Fernandinho. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya